alexametrics

Hydran Ditabrak Mobil, Suplai Air Bersih Kembangan Terganggu

loading...
Hydran Ditabrak Mobil, Suplai Air Bersih Kembangan Terganggu
Pipa hydran yang berada di Jalan Jalan Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat bocor akibat ditabrak mobil, Rabu (21/11/2018). Foto/SINDOnews/Yan Yusuf
A+ A-
JAKARTA - Kebocoran pipa terjadi di Jalan Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (21/11/2018) pagi akibat dari ditabraknya pipa hyrdan oleh mobil yang mengalami kecelakaan tunggal. Hal itu membuat suplai air bersih di kawasan Kembangan terganggu, air tak mengalir lantaran suplai terputus.

Pantauan di lokasi, kebocoran di kawasan itu terlihat jelas. Air mancur dari pipa terlihat di sekitar lokasi, membuat jalanan di kawasan itu tergenang sekitar 5-10 sentimeter. Arus lalu lintas menjadi terhambat, lantaran beberapa kendaraan menghindari genangan.

Hingga berita di tulis, belum ada penanganan dari pihak Plyja maupun PAM Jaya. Mereka kemudian membiarkan genangan terjadi di kawasan itu. Kemacetan pun tak terhindarkan.

Kasat Lantas Wil Jakarta Barat, AKBP Ganet Sukoco mengatakan pipa bocor di kawasan itu terjadi setelah mobil yang Honda Brio nopol B 2046 BZC yang dikemudikan Michael Kurnaidi menabrak pipa di kawasan itu.

“Kejadian pagi tadi, sebelum subuh,” kata Ganet ketika dikonfirmasi.

Ganet mengatakan hasil olah TKP sementara diketahui penyebab laka di kawasan ini disebabkan kendaraan yang tak terkendali. Kala itu mobil yang dikendarai Michael melaju kencang dan membuat tak terarah hingga menabrak pipa air dan menyebabkan kebocoran.

“Mobil dan supirnya sudah kami amankan di kantor lantas,” ucap Ganet.

Sementara itu, Camat Kembangan, Agus Ramdani mengatakan kebocoran yang terjadi membuat suplai air bersih di wilayahnya terganggu. Beberapa warga mengaku tak bisa menikmati air bersih.

“Kami sudah laporkan ke unit customer care Palyja. Sudah ditangani petugas. Lalin sudah koordinasi lantas Sudishub dan Satpol PP," tutur Agus.

Hingga berita di tulis, pihak Plyja maupun PAM Jaya belum dapat di konfirmasi. Meski Sindo sudah mencoba menghubungi keduanya sejak pagi tadi, namun keduanya tak menjawab telepon maupun membalas pesan singkat whatsapp wartawan.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak