Toto Wolff: Tidak Ada yang Bisa Kejar Max Verstappen

Senin, 08 April 2024 - 16:06 WIB
loading...
Toto Wolff: Tidak Ada yang Bisa Kejar Max Verstappen
Bos Mercedes AMG-Petronas, Toto Wolff mengatakan tidak ada yang bisa mengejar Max Verstappen / Foto: Al Jazeera
A A A
Bos Mercedes AMG-Petronas, Toto Wolff mengatakan tidak ada yang bisa mengejar Max Verstappen . Menurutnya, Red Bull Racing memiliki mobil bagus dan pilot jet darat asal Belanda itu bisa mengendarainya dengan sangat bagus.

Verstappen sukses mendapatkan kemenangan di Formula One (F1) GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (7/4/2024). Pembalap asal Belanda itu membayar kegagalan di GP Australia 2024, setelah mengalami masalah di bagian remnya.

Kemenangan di GP Jepang membuat Verstappen menjauhkan jarak dari para pesaingnya untuk memenangkan gelar F1 2024. Saat ini, pembalap berusia 26 tahun itu sedang memuncaki klasemen sementara dengan 77 poin dari tiga kemenangan dan tiga podium.



"Tidak ada yang bisa mengejar Max tahun ini. Mobilnya spektakuler dan dia mengendarainya dengan sangat baik, ini hanya soal siapa yang akan menjadi yang terbaik di antara yang lain," kata Toto Wolff dikutip dari Speedweek, Senin (8/4/2024).

Meski Mercedes tak mendapatkan hasil bagus di GP Jepang, tetapi Toto Wolff mengatakan timnya mendapatkan banyak data untuk bisa kembali bersaing memperebutkan gelar. Ia pun optimis pabrikan asal Jerman itu bisa kembali tampil kompetitif.

"Kami memahami mobil dengan lebih baik dan kini telah mengumpulkan lebih banyak data yang menunjukkan arah yang benar. Meski hasilnya tidak mencerminkan hal itu. Tapi saya lebih optimis karena eksperimen kami berhasil, meski hal itu tidak tercermin dalam hasil kualifikasi atau hasil balapan,” jelasnya.



Dua pembalap Mercedes, George Russell dan Lewis Hamilton gagal menembus posisi lima besar. George Russell hanya finis di posisi ketujuh dan Lewis Hamilton berada ditempat kesembilan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)