Berenang di Kali, Bocah 11 Tahun Tewas Mengambang

Selasa, 20 November 2018 - 14:30 WIB
Berenang di Kali, Bocah 11 Tahun Tewas Mengambang
Berenang di Kali, Bocah 11 Tahun Tewas Mengambang
A A A
JAKARTA - Sesosok jenazah bocah di temukan mengambang di kawasan Banjir Kanal Barat, dekat RPTRA Kalijodo, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (20/11/2018) pagi. Saat ditemukan, jenazah yang diketahui, Ahmad (11), mengambang di atas tumpukan sampah.

Koordinator Lapangan UPK Badan Air Kecamatan Tambora, Robert Suherman mengatakan, kala itu pihaknya sedang melakukan rutinitas mengangkut sampah di lokasi. "Ditemukannya lumayan jauh dari titik lokasi pencarian kemarin, sekitar 300 meter. Jadi pertama kali ditemukan sama petuga pas mau angkut sampah," kata Robert saat dihubungi.

Saat ditemukan kondisi Ahmad sudah tak berbusana. Tubuhnya membengkak dan dipenuhi luka lebam yang diduga terbentur benda di kali. Jenazahnya langsung di evakuasi menggunakan perahu karet. "Tadi sudah dibawa sama Basarnas, kurang tahu ke mana. Tapi sudah dievakuasi. Pencariannya selesai," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang anak laki-laki tenggelam saat mandi di kali Kanal Banjir Barat, tepatnya di dekat Mal Season City, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat. Perwira Piket Pengendali Kebakaran Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Eko Sumarno mengatakan, Ahmad sedang berenang di kali tersebut bersama kedua rekannya.

Kala itu, Ahmad menggunakan kaus warna biru dan celana pendek. Dia kemudian terserat arus kali yang deras.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7895 seconds (0.1#10.140)