Catat! Ini 8 Beasiswa Luar Negeri 2024 yang Tidak Mewajibkan Penerima Kembali ke Indonesia

Senin, 08 April 2024 - 10:40 WIB
loading...
Catat! Ini 8 Beasiswa Luar Negeri 2024 yang Tidak Mewajibkan Penerima Kembali ke Indonesia
Salah satu beasiswa ke luar negeri yang tidak mensyaratkan penerimanya kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan studi adalah MoE Taiwan Scholarship. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 8 beasiswa luar negeri 2024 yang tidak wajib kembali ke Indonesia. Saat ini banyak beasiswa yang diperuntukkan mahasiswa asal Indonesia ke luar. Salah satu syarat wajib beasiswa ke luar negeri itu biasannya mensyaratkan kewajiban bagi penerima untuk kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan studi.

Faktor syarat ini terkadang menjadi salah satu faktor yang membuat seseorang tidak jadi mendaftar beasiswa ke luar negeri. Tapi apakah kamu tahu ternyata ada sejumlah beasiswa luar negeri yang tak mewajibkan penerimanya kembali ke Indonesia. Apa saja? Artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

8 Beasiswa Luar Negeri Tanpa Syarat Kewajiban Kembali ke Indonesia


1. Invest Your Talent in Italy


Invest Your Talent in Italy merupakan beasiswa S2 ke Italia yang memperbolehkan mahasiswa tidak kembali ke Indonesia. Bila dapat beasiswa ini, kamu akan memperoleh:

Beasiswa IYT bernilai 8.100 euro atau sekitar Rp134,5 juta atau 900,00 euro atau sekitar Rp14,9 juta yang dibagi per 9 bulan dan termasuk pembebasan biaya kuliah.

2. MoE Taiwan Scholarship


MoE Taiwal Scholarship merupakan beasiswa dari Pemerintah Taiwan. Setiap tahun beasiswa ini dibuka untuk jenjang S1, S2, dan S3. Pemberian beasiswa berlaku selama mahasiswa menempuh pendidikan semester awal hingga akhir, sesuai standar pendidikan masing-masing jenjang.

Bila dapat beasiswa ini, kamu akan memperoleh: Tunjangan hidup untuk S1 sebesar 15.000 dollar Taiwan per bulan atau setara Rp7,5 juta. Tunjangan hidup untuk S2 dan S3 sebesar 20.000 dollar Taiwan per bulan atau setara Rp10 juta. Subsidi biaya kuliah dan biaya akademik sebesar 40.000 dollar Taiwan per semester atau setara Rp 20 juta.

Baca juga: 10 Dokumen Penting untuk Modal Daftar Beasiswa ke Luar Negeri

3. Romanian Government Scholarship


Beasiswa S1, S2, dan S3 ke Rumania ini sudah dibuka untuk tahun 2024. Salah satu keuntungan beasiswa ini adalah mahasiswa tidak wajib kembali ke negara asal. Bila dapat beasiswa ini, kamu akan memperoleh:

1. Biaya kursus bahasa Romania.

2. Biaya kuliah full sampai lulus.

3. Subsidi biaya asrama 50 persen hingga 100 persen (tergantung universitas yang dipilih).

4. Diskon 90 persen transportasi lokal Romania (berupa bus dan kereta api).

5. Asuransi kesehatan (untuk student berusia maksimal 26 tahun).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)