Di Adegan 9, HS Berniat Membunuh Satu Keluarga di Bekasi

Senin, 19 November 2018 - 19:37 WIB
Di Adegan 9, HS Berniat Membunuh Satu Keluarga di Bekasi
Di Adegan 9, HS Berniat Membunuh Satu Keluarga di Bekasi
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya baru saja melakukan prarekonstruksi kasus pembunuhan satu keluarga di Pondok Melati, Kota Bekasi. Maka itu, ke depan polisi bakal menjadwalkan melakukan rekonstruksi kasus tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, berdasarkan penyelidikan kasus tersebut, total adegan dalam kasus pembunuhan itu sebanyak 57 adegan. Namun, dalam prarekonstruksi yang digelar pada Senin (19/11/2018) ini, sejak pukul 14.00-15.00 WIB hanya ada sebagain adegan saja yang dipergakan.

Adapun adegan yang dipergakan itu, kata dia, yang berada di rumah korban, saat-saat pelaku HS melakukan pembunuhannya. Dalam prarekonstruksi tergambar kalau HS sudah berniat melakukan pembunuhannya di adegan ke 9.
"Sesuai yang kita lihat, dalam prarekonstruksi ini ada 35 adegan sesuai keterangan tersangka," ujarnya pada wartawan, Senin (19/11/2018).

Adapun pembunuhan itu, lanjut dia, dilakukan pelaku pada adegan 12 hingga 17, yang mana pelaku membunuh Diperum Nainggolan dan istrinya menggunakan linggis. Disusul pada adegan 26 dan adegan 27, HS membunuh kedua anak korban dengan cara mencekiknya.

Adapun 35 adegan itu, bakal diperagakan kembali dalam kegiatan rekonstruksi yang akan digelar polisi nantinya. Namun, dia belum bisa memastikan waktu rekonstruksi digelar tersebut.( Baca: Ini 35 Adegan Prarekonstruksi Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi )

Hanya saja, dalam rekonstruksi nanti, akan ada 57 adegan yang bakal diperagakan, baik oleh tersangka HS maupun pemeran pengganti. "Keseluruhan adegan itu ada 57, termasuk sampai ke luar kota, itu nanti (saat rekonstruksi). Maka itu, di sini (prarekonstruksi) hanya sebanyak 35 adegan saja," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1618 seconds (0.1#10.140)