Pengendara Motor yang Tertimbun Tanah Longsor di Wonosobo Ditemukan Tewas

Minggu, 07 April 2024 - 17:18 WIB
loading...
Pengendara Motor yang Tertimbun Tanah Longsor di Wonosobo Ditemukan Tewas
Korban tertimpa longsor di Dusun Temanggung, Kecamatan Watumalang, Kabupaten Wonosobo, ditemukan Tim SAR, Minggu (7/4/2024). Foto/Dok Tim SAR
A A A
WONOSOBO - Kantor Basarnas Semarang telah menemukan pengendara sepeda motor yang tertimpa tanah longsor di Desa Kuripan, Kecamatan Watumalang, Kabupaten Wonosobo. Korban bernama Kapir Parwoto (56) ditemukan Minggu (7/4/2024) pukul 10.30 WIB.

“Korban terkena longsor tebing di Dusun Temanggung Desa Kuripan Wonosobo telah ditemukan sekitar 80 meter dari titik awal longsor. Korban sudah dibawa ke rumah duka di Desa Wonoroto untuk disemayamkan,” kata Kepala Basarnas Semarang Budiono pada keterangan tertulisnya.

Kapir Parwoto merupakan satu dari dua korban yang tertimpa tanah longsor di Dusun Temanggung Wonosobo, Kamis (4/4/2024) pukul 21.00 WIB. Satu korban lainnya adalah anaknya sendiri yang bernama Davit Zaerul Zain (20).



Mereka berdua dalam posisi berboncengan saat perjalanan pulang setelah sang ayah menjemput Davit yang baru pulang dari luar kota di Alun-Alun Wonosobo. Saat melintasi Dusun Temanggung hujan turun cukup deras, mereka tertimpa longsoran setinggi 30 meter.
Pengendara Motor yang Tertimbun Tanah Longsor di Wonosobo Ditemukan Tewas


Longsor tersebut juga meluruhkan 2 rumah dan satu rumah kehilangan bagian belakangnya. Beruntung saat kejadian rumah tersebut sedang ditinggal penghuninya sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)