Rekomendasi 5 Sekolah Kedinasan Non Militer Tanpa Tes Fisik, PKN STAN Salah Satunya

Sabtu, 06 April 2024 - 16:55 WIB
loading...
Rekomendasi 5 Sekolah Kedinasan Non Militer Tanpa Tes Fisik, PKN STAN Salah Satunya
Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN menjadi salah satu Sekolah Kedinasan non militer yang tidak mensyaratkan tes fisik dalam pendaftarannya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 5 Sekolah Kedinasan non militer tanpa tes fisik yang perlu diketahui. Keberadaan tes fisik terkadang menjadi salah satu ganjalan buat calon pendaftar Sekolah Kedinasa, Tetapi jangan khawatir, tahukah kamu terdapat beberapa pilihan sekolah kedinasan non militer yang tidak mewajibkan tes fisik sebagai syarat penerimaan siswa baru. Apa saja? Artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

5 Sekolah Kedinasan Non Militer yang Tidak Ada Tes Fisik Dalam Penerimaan Siswanya


1. PKN (Politeknik Keuangan Negara) STAN


PKN STAN merupakan salah satu institusi yang tidak mewajibkan tes fisik untuk calon mahasiswa. Calon siswa hanya perlu menjalani serangkaian ujian kesehatan dan memenuhi persyaratan kesehatan yang ditetapkan, seperti tidak mengkonsumsi narkotika, psikotropika, atau zat adiktif lainnya.

2. Poltekip (Politeknik Ilmu Pemasyarakatan)


Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) bertujuan untuk membentuk generasi muda yang handal dalam ilmu pemasyarakatan.
Tidak ada tes fisik yang harus dilalui, namun calon siswa diharapkan memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di masa depan.


3. STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat)


STTD merupakan salah satu Sekolah Kedinasan yang tidak melakukan tes fisik pada calon taruna/taruni. Persyaratan masuk mencakup berbadan sehat, bebas dari HIV/AIDS dan narkoba, serta tidak memiliki tato atau tindik tertentu.

4. ATKP (Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan)


Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) di bawah naungan Kementerian Perhubungan juga merupakan pilihan yang tidak memerlukan tes fisik.

Di sini, siswa akan mendapatkan pendidikan untuk menjadi ahli yang terampil dan kompeten di bidang teknik dan keselamatan penerbangan nasional.

5. Akademi Perkeretaapian Indonesia


Akademi Perkeretaapian Indonesia menawarkan beberapa program studi di bidang perkeretaapian tanpa tes fisik. Sebagai sekolah ikatan dinas di bawah Dinas Perhubungan, biaya pendidikan dibebaskan, sehingga siswa tidak perlu khawatir tentang uang sekolah.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)