Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak Padat, Antrean Masuk Kapal sampai 3 Jam

Sabtu, 06 April 2024 - 07:49 WIB
loading...
Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak Padat, Antrean Masuk Kapal sampai 3 Jam
Antrean kendaraan roda empat di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Sabtu (6/4/2024) pukul 05.00 WIB. FOTO/MPI/TANGGUH YUDHA
A A A
MERAK - Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak , Banten semakin padat memasuki H-4 Lebaran. Berdasarkan pantauan langsung, Sabtu (6/4/2024) pukul 05.00 WIB, antrean kendaraan yang ingin masuk ke kapal tampak mengular.

Kantong-kantong parkir di dermaga penuh dengan kendaraan roda empat yang didominasi oleh plat B. Ratusan kendaraan tersebut terlihat mengantre menunggu giliran untuk bisa menyeberang ke pulau Sumatera.

Cholil, salah satu pemudik asal Kelender, Jakarta Timur mengaku sudah menghabiskan waktu 3 jam untuk mengantre masuk kapal. Dirinya yang ingin mudik ke Padang, Sumatera Barat itu menyebut ini menjadi yang terlama sepengalamannya.



"Sudah 3 jam antre nunggu masuk kapal. Ini terlama sih menurut saya, sebelum-sebelumnya nggak selama ini," kata Cholil kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (6/4/2024).

Untuk diketahui, H-4 Lebaran memang telah diprediksi menjadi puncak arus mudik di Pelabuhan Merak. Hal ini seperti diungkap oleh General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Suharto.

Dalam paparan di hari sebelumnya, H-4 diprediksi menjadi puncak arus mudik di Pelabuhan Merak lantaran pada tanggal tersebut sebanyak 2.400 lembar tiket di Dermaga Eksekutif dan sekitar 3.000 tiket di Dermaga Reguler telah terjual.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)