Ada Perbaikan Pedestrian, Ratusan PKL Suryakancana Bogor Digusur

Kamis, 15 November 2018 - 21:06 WIB
Ada Perbaikan Pedestrian, Ratusan PKL Suryakancana Bogor Digusur
Ada Perbaikan Pedestrian, Ratusan PKL Suryakancana Bogor Digusur
A A A
BOGOR - Sebanyak 150 pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di sepanjang Jalan Suryakancana, Bogor Tengah, Kota Bogor terpaksa digusur karena adanya pembangunan pedestrian sepanjang 1,14 Kilometer (KM).

Meski demikian, Pemkot Bogor telah menjamin para PKL tersebut akan direlokasi ke Pasar Gembrong, Sukasari, Bogor Timur, Kota Bogor pada Senin 19 November 2018 mendatang.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kota Bogor, Anas S Rasmana mengatakan saat ini progress relokasi PKL berjalan cukup lancar dan PKL malam Suryakancana juga siap dipindahkan. "Untuk teknis relokasi direncanakan pada 19 November 2018 sehubungan pengerjaan proyek pedestrian Suryakencana," kata Anas kepada wartawan, Kamis (15/11/2018).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, lahan relokasi tersebut akan beroperasional mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB. Namun pada siang harinya lahan tersebut harus bersih dari pedagang maupun kendaraan yang parkir.

"Kita juga sudah meminta kepada Dinas Perhubungan Kota Bogor untuk memasang rambu dilarang masuk atau dilarang parkir bagi kendaraan mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB guna menjaga struktur tanah di lahan relokasi. Larangan juga berlaku bagi yang ingin berjualan pada siang hari," jelasnya.

Lahan relokasi yang dipersiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bekerja sama dengan PD PPJ Kota Bogor mampu menampung 220 pedagang, dimana sebanyak 150 PKL malam merupakan PKL Suryakencana dan sisanya adalah para pedagang eksisting Pasar Sukasari.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4697 seconds (0.1#10.140)