Optimalkan Pasar Timur Tengah, Garuda Buka Rute Jakarta–Doha

Sabtu, 06 April 2024 - 08:00 WIB
loading...
Optimalkan Pasar Timur Tengah, Garuda Buka Rute Jakarta–Doha
Garuda Indonesia membuka penerbangan langsung Jakarta-Doha pp melalui kerja sama codeshare bersama Qatar Airways. FOTO/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia mulai Rabu (4/4) resmi melayani penerbangan langsung Jakarta-Doha pp. Penerbangan langsung Jakarta-Doha pp tersebut dioperasikan melalui kerja sama codeshare bersama Qatar Airways.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan bahwa rute penerbangan Jakarta-Doha ini merupakan salah satu wujud komitmen Garuda mengoptimalkan pasar Timur Tengah. Hal ini juga merupakan upaya Garuda dalam mendukung akselerasi pergerakan wisatawan mancanegara.



"Perluasan jaringan penerbangan rute internasional ini menjadi salah satu langkah ekspansif kami dalam memaksimalkan peluang pendapatan di tengah tingginya trafik mobilitas transportasi udara antara Doha dan Jakarta maupun sebaiknya," kata Irfan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (6/4/2024).

Doha, imbuh dia, merupakan salah satu hub transit wisatawan mancanegara dari Timur Tengah yang juga terhubung ke Eropa dan Amerika. Garuda berharap pembukaan rute penerbangan langsung dari dan menuju Doha ini akan mendukung upaya mendatangkan wisatawan mancanegara ke Indonesia.



Kolaborasi antara Garuda Indonesia dan Qatar Airways ini diharapkan semakin memperkuat hubungan bilateral antara Qatar dan Indonesia. "Dibukanya penerbangan langsung tersebut akan semakin membuka peluang-peluang kerja sama baru yang bisa dijajaki kedua negara, sehingga akan semakin mendongkrak akselerasi ekonomi nasional pasca pandemi," tambahnya.

Irfan mengatakan, ke depan Garuda Indonesia akan terus mengembangkan kerja sama dengan berbagai mitra maskapai guna menghadirkan nilai tambah bagi masyarakat melalui kehadiran beragam pilihan rute penerbangan, khususnya rute penerbangan interasional.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)