Kue Khas Lebaran yang Wajib Ada di Rumah, dari Nastar hingga Lidah Kucing

Jum'at, 05 April 2024 - 13:56 WIB
loading...
Kue Khas Lebaran yang Wajib Ada di Rumah, dari Nastar hingga Lidah Kucing
Hari Raya Idul Fitri merupakan momen spesial. Salah satu tradisi yang tidak terlewatkan adalah menikmati kue kering khas Lebaran. Foto/ ist
A A A
JAKARTA - Hari Raya Idul Fitri merupakan momen spesial untuk berkumpul bersama keluarga dan orang terkasih. Salah satu tradisi yang tidak terlewatkan adalah menikmati kue kering khas Lebaran.

Nah, ada kue kering khas Lebaran yang wajib ada di rumah. Dikutip dari @kuenenek__, toko kue online yang sukses mendapatkan ribuan order di tahun lalu, berikut tiga rekomendasi kue khas Lebaran:

1. Nastar Klasik
Nastar menjadi salah satu kue kering favorit di momen hari raya Idul Fitri di Indonesia. Nastar yang umumnya berbentuk bulat ini merupakan nastar klasik dengan warna kuning keemasan di atasnya. Tekstur yang lembut dan rasa manis nanas di dalam membuat lumer di mulut. Sensasi rasa inilah yang menjadi ciri khasnya.

2. Sagu Keju
Sagu keju juga menjadi kue Lebaran yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Sagu keju terbuat dari tepung sagu, keju cheddar parut dan mentega. Adonan ini berbentuk bunga bulat kecil. Sagu keju memiliki tekstur yang renyah dan rasa yang gurih dari keju.

3. Lidah Kucing
Lidah kucing kue kering yang bentuknya mirip lidah majikan para catlovers. Adonan ini dicetak tipis dan panjang, dipanggang hingga berwarna kuning keemasan. Lidah kucing memiliki tekstur yang renyah dan rasa yang manis. Selain rasa original kami juga memiliki varian rasa lain seperti rasa kopi, coklat dan keju.

Annisa S. Aresta sebagai owner @kuenenek__ berbagi rahasia sukses membuat kue Lebaran yang disukai banyak orang. Selain rasanya yang khas karena dari resep turun temurun, juga harganya yang terjangkau.

1. Resep turun temurun
Menggunakan resep turun temurun yang telah terbukti kelezatannya. Namun, resep tersebut terus diperbarui dengan menyesuaikan feedback dari konsumen.

2. Bahan berkualitas tinggi
Menggunakan bahan berkualitas tinggi dalam pembuatan kue. Hal ini menghasilkan rasa kue yang lezat dan tekstur yang sempurna.

3. Harga yang terjangkau
Menawarkan kue lebaran dengan harga yang terjangkau tanpa mengurangi kualitas rasa dan bahan.

4. Testimoni dan review positif dari konsumen
Banyak testimoni dan review positif dari konsumen yang puas dengan rasa dan kualitas dari @kuenenek__.

Tips Memilih Kue Lebaran yang Enak dan Lezat
Berikut beberapa tips memilih kue lebaran yang enak dan lezat:
* Pilih toko kue yang terpercaya
Pastikan Anda memilih toko kue yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik.

* Perhatikan bahan baku
Pilih kue yang terbuat dari bahan baku yang berkualitas dan aman dikonsumsi.

* Sesuaikan dengan selera
Pilih kue yang sesuai dengan selera Anda dan keluarga.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0798 seconds (0.1#10.140)