Jenazah WN Italia Teridentifikasi, Polri Koordinasi dengan Kedubes

Selasa, 13 November 2018 - 20:01 WIB
Jenazah WN Italia Teridentifikasi, Polri Koordinasi dengan Kedubes
Jenazah WN Italia Teridentifikasi, Polri Koordinasi dengan Kedubes
A A A
JAKARTA - Tim DVI Polri hari berhasil mengidentifikasi tiga jenazah penumpang Lion Air JT-610, yakni Adonia Magdiel Bongkal (52), Alfiani Hidayatul Solikah (19), dan warga negara Italia bernama Andrea Manfredi.

Dua jenazah, yakni Adonia dan Alfiana, sudah diserahkan ke pihak keluarga pada hari Selasa (13/11/2018) ini juga. Penyerahan jenazah dilakukan secara simbolis engan menyerahkan dokumen kematian kedua penumpang kepada pihak maskapai Lion Air.

"Dua keluarga sudah kami beritahu, kami edukasi (secara psikologis), kami kasih penjelasan, baik proses pencarian dan identifikasi," ujar Kepala RS Polri, Kramat Jati, Brigjen Pol Musyafak, kepada wartawan. (Baca juga: Jenazah Warga Negara Italia Penumpang Lion Air JT-610 Teridentifikasi)

Adapun untuk jenazah WNA Italia Andrea Manfredi, pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan Hubungan Internasional Mabes Polri (Hubinter Polri) untuk proses penyerahannya. Hubinter Polri bakal berkoordinasi lebih lanjut dengan Dubes Italia yang ada di Indonesia.

"Kami hubungi Hubinter sore ini, jadi belum diserahkan ke keluarga karena sudah beda negara. Jadi, kami tunggu hasil koordinasi dahulu kapan penyerahannya dilakukan," tuturnya.

Terkait proses identifikasi terahadap Andrea Manfredi, Musyafak menjelaskan, Tim DVI Polri mendapatkan semua data-data antermortem langsung dari Italia yang dikirim ke RS Polri. "Dengan begitu, proses identifikasi DNA pun bisa dilakukan," tandasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5231 seconds (0.1#10.140)