7 Rekomendasi Kue Kering Lebaran, Nastar hingga Lidah Kucing

Kamis, 04 April 2024 - 21:07 WIB
loading...
7 Rekomendasi Kue Kering Lebaran, Nastar hingga Lidah Kucing
Kue kering lebaran sering kali menjadi kudapan yang ada di setiap rumah ketika hari raya Idul Fitri. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Kue kering lebaran ini sering kali menjadi kudapan yang ada di setiap rumah ketika hari raya Idul Fitri. Bahkan ada beberapa jenis kue yang sangat ikonik ketika lebaran di Indonesia.

Ketika lebaran, setiap rumah selalu menyajikan camilan khas dan kue-kue manis. Dari sejumlah makanan yang disajikan, pasti ada salah satu kue kering masuk dalam artikel yang dibahas kali ini.

Kue kering ini sering dipilih menjadi kudapan yang disajikan karena cukup tahan lama, selain karena rasanya yang nikmat dan lezat. Berikut ini beberapa rekomendasi kue kering lebaran.


Rekomendasi Kue Kering Lebaran

1. Nastar

Salah satu kue kering yang paling ikonik untuk lebaran adalah nastar. Kue ini terbuat dari adonan tepung terigu, mentega, telur, gula, dan selai nanas sebagai isian. Rasa manis dan gurih dari nastar membuatnya menjadi favorit banyak orang.

2. Kastengel

Kue kering berbentuk balok kecil ini terbuat dari campuran tepung terigu, mentega, telur, dan keju parut. Kastengel memiliki tekstur yang renyah dan rasa gurih dari keju, membuatnya menjadi pilihan yang sempurna untuk dinikmati bersama keluarga saat lebaran.

3. Putri Salju

Kue putri salju adalah kue kering yang terkenal dengan tampilannya yang putih dan bersalju. Kue ini terbuat dari campuran tepung terigu, tepung maizena, gula halus, dan mentega. Setelah matang, kue ini ditaburi gula halus, menciptakan tampilan yang menarik dan memberikan sensasi manis yang lembut.

4. Semprit

Kue semprit adalah kue kering yang biasanya memiliki bentuk bulat dan hiasan di atasnya. Terbuat dari campuran tepung terigu, gula, telur, dan mentega, kue semprit memiliki tekstur renyah dan rasa yang manis. Kue ini cocok untuk dinikmati sebagai camilan ringan saat berkumpul bersama keluarga.


5. Kue Kacang

Kue Kacang juga menjadi salah satu kudapan yang selalu ada pada saat lebaran. Kue ini memiliki tekstur yang sedikit kasar dengan rasa gurih manis dan sedikit asin karena menggunakan bahan utama kacang tanah.

6. Sagu Keju

Kue kering ini terbuat dari campuran tepung sagu, gula, keju, dan mentega. Kue sagu keju memiliki tekstur yang renyah dan rasa gurih dari keju, membuatnya menjadi camilan yang lezat untuk dinikmati bersama keluarga dan teman saat merayakan Idul Fitri.

7. Lidah Kucing

Kue kering yang tipis dan renyah, dengan bentuk yang panjang dan pipih menyerupai lidah kucing. Lidah kucing biasanya terbuat dari campuran tepung terigu, gula, telur, dan mentega. Kue ini sangat populer dan cocok untuk disajikan kepada tamu saat lebaran.

Itulah beberapa rekomendasi kue kering Lebaran yang dapat Anda pertimbangkan untuk disajikan saat merayakan Idul Fitri. Semoga daftar ini membantu Anda dalam memilih camilan yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga dan kerabat tercinta.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)