alexametrics

Kawasan TIM Menteng Rawan, iPhone 7 Milik Wartawati Raib Dicopet

loading...
Kawasan TIM Menteng Rawan, iPhone 7 Milik Wartawati Raib Dicopet
Foto: Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Kawasan wisata Taman Ismail Marzuki (TIM) di wilayah Menteng, Jakarta Pusat rawan kejahatan. Para penjahat itu mengincar pengunjung wanita sebagai target aksinya apalagi saat ada acara.

Kejadian pencopetan yang baru semalam terjadi menimpa seorang wartawati bernama Diah (24). Diah harus merelakan handpone I Phone 7 miliknya dengan nomor SIM 0812199xxxx akibat ulah sang copet.

"Iya, kasus ini sudah saya laporin ke Polsek Menteng," kata Diah di Jakarta, Minggu (11/11/2018).



Diah menceritakan, saat itu dia tengah meliput kegiatan Gubernur DKI Anies Baswedan. Saat itu, Anies diundang acara revitalisasi Taman Ismail Marzuki dalam rangka HUT nya yang ke 50.

Saat akan mewawancarai Anies, kaget karena kantong tas yang dibawanya sudah terbuka. "Eh tahu-tahu kantong tas terbuka, handpone sudah nggak ada," kata Diah wartawati yang juga biasa meliput di Balai Kota DKI ini.

Atas bantuan salah satu teman, Diah melaporkan hal ini ke Polsek Menteng. Ia ingin agar kasus ini diusut tuntas.

"Saya sudah lapor ke Polsek Menteng dan langsung diterima dengan no LP 1178/B/XI/2018/Sek Menteng," papar Diah seraya berharap agar kasus ini segera diusut.

Sementara itu, Ketua Jurnalis Jakarta Pusat Achmet Ferdiansyah mendesak kepolisian agar kasus ini diusut tuntas.

"Kami minta polisi menangkap pelakunya. Karena ini sama saja menciderai perjuangan wartawan mendapatkan informasi," sebut Achmet.

Ia menilai, peristiwa ini bukan pertama yang terjadi. "Polisi juga harus menambah pengamanannya terutama di obyek keramaian. Agar peristiwa serupa tak terulang," harap Achmet.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak