alexametrics

Lagi, Dua Jenazah Korban Lion Air Akan Diserahkan ke Keluarga

loading...
Lagi, Dua Jenazah Korban Lion Air Akan Diserahkan ke Keluarga
RS Polri saat menyerahkan jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 kepada keluarganya. Foto: dok/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A+ A-
JAKARTA - Dua korban pesawat Lion Air JT 610 yang berhasil diidentifikasi tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri akan diserahkan kepada keluarganya. Kedua korban itu adalah Rivandi Pranata (28) dan Joyo Nuroso (50) telah teridentifikasi, Sabtu (10/11/2018) siang tadi.

Wakil Kepala RS Polri, Kramat Jatiz Kombes Pol Haryanto mengatakan, dua jenazah yang telah teridentifikasi oleh tim DVI Polri akan diserahkan kepada keluarganya hari ini. Bahkan, pihak keluarga korban sudah diberitahukan sehingga proses penyerahan jenazah pun bisa dilakukan.

"Keluarga sudah diberitahukan sehingga kami lakukan penyerahan jenazah hari ini juga," ujarnya pada wartawan, Sabtu (10/11/2018). (Baca juga: RS Polri Serahkan Enam Jenazah Penumpang Lion Air ke Keluarga)

Adapun dua penumpang itu, kata dia, dilakukan penyerahan secara simbolis dari pihak RS Polri ke Maskapai Penerbangan Lion Air dan diteruskan ke pihak keluarga dua penumpang. Penyerahan simbolis dilakukan dengan menyerahkan dokomen kematian.

"Bila memang keluarga mau menitipkan sementara jenazahnya sebelum akhirnya diambil, itu silakan," katanya. (Baca juga: Dua Penumpang Lion Air Teridentifikasi, Total Saat Ini Jadi 79)

Hingga saat ini, tambahnya, total penumpang yang sudah teridentifikasi sebanyak 79 orang, sedang yang belum teridentifikasi sebanyak 110 penumpang. Tim DVI Polri pun akan terus melakukan proses identifikasi hingga semua DNA habis terifentifikasi.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak