Erling Haaland Disebut Striker Kelas 2 Liga Inggris, Pep Guardiola Pasang Badan

Kamis, 04 April 2024 - 23:59 WIB
loading...
Erling Haaland Disebut Striker Kelas 2 Liga Inggris, Pep Guardiola Pasang Badan
Erling Haaland Disebut Striker Kelas 2 Liga Inggris, Pep Guardiola Pasang Badan. Foto: Talk Sports
A A A
MANCHESTER - Bomber Manchester City , Erling Haaland, dikritik Roy Keane dengan menyebut kalau level permainannya seperti pemain divisi dua Liga Inggris. Pelatih Man City, Pep Guardiola, memberikan pembelaan dan menegaskan kalau Haaland adalah striker terbaik di dunia.

Keane melontarkan komentar pedas kepada Haaland usai laga Man City kontra Arsenal yang berakhir imbang pada Minggu (31/3/2024) lalu. Menurut legenda Manchester United itu, performa Haaland jauh dari kualitasnya karena tidak banyak melakukan sentuhan selama pertandingan.

Menanggapi hal itu, Guardiola cukup terkejut karena kritikan seperti itu datang dari seorang mantan pemain. Eks pelatih Barcelona ini sama sekali tidak terima Haaland mendapat kritik pedas dari Keane.

“Saya terkejut bahwa hal itu datang dari mantan pemain. Saya tidak setuju dengannya, sama sekali tidak. Ini seperti jika saya mengatakan dia adalah manajer liga kedua atau ketiga,” kata Guardiola, dilansir dari Metro, Rabu (3/4/2024).

“Ingatan itu hilang dengan cepat. Masalah yang dialami para pemain saat ini, juga dialami oleh para pakar,” lanjutnya.

“Momen hilangnya peluang, mereka gagal melakukannya seribu juta kali dan mereka terluka ketika dikritik oleh mantan pemainnya,” sambungnya.

Guardiola menegaskan bahwa Haaland adalah striker terbaik dunia saat ini. Itu semua telah dia buktikan semasa berseragam Man City sejak 2022 lalu. Di lain sisi, pelatih asal Spanyol ini juga menjelaskan mengapa Haaland tidak banyak mendapat sentuhan dalam laga kontra Arsenal.

“Dia striker terbaik di dunia dan dia membantu kami memenangkan apa yang kami menangkan musim lalu,” terang Guardiola.

“Alasan kami tidak menciptakan banyak peluang bukan karena Erling. Kami membutuhkan lebih banyak kehadiran di sepertiga akhir lapangan dengan lebih banyak orang. Erling luar biasa,” tegasnya.

Meski mendapat kritik dari Keane, nyatanya Haaland masih memuncaki daftar topskor sementara Liga Inggris 2023/2024. Bomber asal Norwegia itu tercatat sedang mengoleksi 18 gol.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7612 seconds (0.1#10.140)