Askrindo Berangkatkan Ratusan Pemudik Gratis ke 8 Kota

Rabu, 03 April 2024 - 22:45 WIB
loading...
Askrindo Berangkatkan Ratusan Pemudik Gratis ke 8 Kota
Askrindo memberangkatkan ratusan masyarakat melalui program mudik gratis. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo memberangkatkan ratusan masyarakat melalui program mudik gratis ke 8 kota yakni Pekalongan, Magelang, Purworejo, Kudus, Solo, Yogyakarta, Wonogiri, Surabaya.

Program Mudik Gratis merupakan perwujudan peran BUMN sebagai Agent of Development, dilandasi semangat kolaborasi yang bernilai sosial tinggi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat guna merayakan Lebaran di kampung halaman. Program Mudik ini juga merupakan bagian dari agenda rutin tahunan diinisiasi oleh Kementerian BUMN. Adapun mudik tahun ini akan diberangkatkan melalui moda transportasi sebanyak 10 bus ke sejumlah titik di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Askrindo berkomitmen untuk membantu dan memfasilitasi mudik yang terjamin bagi Masyarakat, program mudik ini juga sejalan dengan Pilar Sosial yang diemban oleh BUMN. Semoga program mudik ini dapat memberikan kenyamanan bagi para peserta mudik dari berkat sinergi BUMN yang terjalin," ujar Direktur Kepatuhan, SDM dan Manajemen Risiko Askrindo Kun Wahyu Wardana, di Jakarta, Rabu (3/4/2024).



Selain itu, sebagai bagian dari upaya meningkatkan literasi asuransi dan inklusi keuangan, PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) juga memberikan perlindungan asuransi kecelakaan diri secara gratis kepada 500 pemudik yang diberangkatkan dengan nilai pertanggungan mencapai Rp15 miliar. Langkah ini merupakan bagian dari program pembinaan dan tanggung jawab sosial perusahaan.

Pemberian asuransi kecelakaan ini bertujuan untuk membantu masyarakat memahami pentingnya memiliki asuransi dalam mengurangi risiko kerugian di masa depan yang tidak dapat diprediksi.

Baca Juga: Kemenhub Tambah Kuota Mudik Gratis, Pendaftaran Buka Hari Ini

"Kami berharap bahwa dengan adanya perlindungan secara cuma-cuma ini, masyarakat akan semakin terdorong untuk mencari tahu manfaat asuransi serta tenang dalam menjalani libur lebaran Bersama keluarga di kampung halaman," ucap Kun.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)