alexametrics

Bisnis Muslim dan Muslimah Tumbuh Pesat, Anies: Kita Harus Fasilitasi

loading...
Bisnis Muslim dan Muslimah Tumbuh Pesat, Anies: Kita Harus Fasilitasi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Hijrah Fest Indonesia 2018, di Hall A Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan, Jumat (9/11/2018). Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dan memfasilitasi berbagai potensi pengembangan perekonomian di Ibu Kota. Salah satunya kegiatan bisnis muslim dan muslimah yang berkembang pesat di Ibu Kota.

Hal itu ditegaskan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri acara Hijrah Fest Indonesia 2018, di Hall A Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan, Jumat (9/11/2018).

“Saya apresiasi kegiatan Hijrah Fest 2018 ini. Potensi pengembangan kegiatan ekonomi, bisnis muslim dan muslimah yang tumbuh pesat, harus difasilitasi. Bagian dari pemerintah adalah ikut mendukung dan memfasilitasi,” ujar Anies.

Selain meningkatkan citra Kota Jakarta, kata Anies, kegiatan-kegiatan yang berpotensi mengembangkan ekonomi di Jakarta diharapkan dapat memberdayakan pengusaha kecil, membuka lapangan kerja, serta meningkatkan industri bisnis di tanah air ke tingkat dunia.

"Kegiatan ini diharapkan juga mensinergikan keberagaman keyakinan dan kultur sebagai sumber pembangunan kemasyarakatan yang potensial," katanya.

Ke depan, lanjut Anies, perencanaan awal untuk melakukan kerja sama dan dukungan dalam rangka mengembangkan potensi pengembangan ekonomi di Jakarta dalam kegiatan seperti ini, diharapkan bisa lebih terkoordinasi dengan baik.

Termasuk untuk kegiatan dan potensi pengembangan ekonomi, di mana potensi pasarnya menggunakan media digital. “Kita berharap untuk perencanaan tahun depan, kita bisa duduk lebih awal sehingga kita bisa membantu lebih banyak lagi. Mengapa ini penting? Karena banyak dari pertumbuhan (ekonomi) ini menggunakan media digital. Pertumbuhan pasarnya lewat digital,” ucapnya.

Akan tetapi, Anies mengingatkan, meskipun kegiatan pengembangan ekonomi memiliki pangsa pasar melalui media digital, kegiatan ekonomi seperti festival atau bazar masih tetap diperlukan untuk dapat berinteraksi langsung. Selain itu, bagi para pelaku bisnis, juga dapat menjadi kesempatan untuk saling belajar dan meningkatkan kinerja.

“Bazar ini bisa menjadi salah satu kesempatan untuk mereka yang selama ini berkegiatan digital untuk hadir saling berinteraksi. Silaturahmi yang dibangun dalam kegiatan ini menjadi kesempatan untuk saling membandingkan, saling belajar dan saling meningkatkan kinerja, kualitas serta karya dari apapun yang dihasilkan. Jadi saya berharap ini menjadi momen yang memberikan manfaat," harap Anies.

Anies mengajak warga Jakarta untuk menghadiri kegiatan Hijrah Fest 2018 ini dalam rangka memberikan pengalaman bahwa kegiatan perekonomian dapat dijalankan bersama dengan nilai-nilai keagamaan.

“Kita ingin agar persatuan umat (dan) bangsa menjadi jauh lebih kuat, salah satunya lewat kegiatan perekonomian ini,” tutup Anies.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak