alexametrics

Jadi Korban Lion Air, AKBP Sekar Maulana Dimakamkan Secara Kedinasan

loading...
Jadi Korban Lion Air, AKBP Sekar Maulana Dimakamkan Secara Kedinasan
RS Polri saat menyerahkan jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 kepada keluarganya. Foto: dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Satu dari 51 penumpang pesawat Lion Air JT 610 yang teridentifikasi merupakan anggota kepolisian, yakni AKBP Sekar Maulana. Pemakaman AKBP Sekar Maulana dilakukan secara kedinasan kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Tony Surya Putra.

Juru Bicara Mabes Polri, Kombes Sulistyo Pudjo mengatakan, hingga Kamis (8/11/2018) siang ini, total jenazah penumpang yang sudah teridentifikasi sebanyak 51 orang. Terakhir, 7 penumpang berhasil teridentifikasi pada Rabu, 7 November 2018 kemarin.

Adapun 7 jenazah penumpang itu, kata dia, sudah dibawa pulang oleh keluarganya masing-masing. Dari 7 jenazah itu, satu diantaranya merupakan anggota kepolisian bernama AKBP Sekar Maulana.

"Almarhum AKBP Sekar Maulana, Kamis (8/11/2018) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB sudah dimakamkan, upacaranya dilakukan secara dinas," ujarnya pada wartawan, Kamis (8/11/2018).

Menurutnya, upacara itu dilakukan sejak dari RS Polri ini hingga ke TPU Karet Bivak, yang dipimpin oleh Kapolres Jakarta Timur, Kombes Tony Surya Putra. Adapun AKBP Sekar dimakamkan di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Perwira upacaranya Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar. Alamarhum ini merupakan (lulusan) Akpol (Akademi Kepolisian) tahun 1995," katanya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak