RS Polri Serahkan 7 Penumpang Lion Air ke Keluarga

Kamis, 08 November 2018 - 00:59 WIB
RS Polri Serahkan 7 Penumpang Lion Air ke Keluarga
RS Polri Serahkan 7 Penumpang Lion Air ke Keluarga
A A A
JAKARTA - Tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi tujuh penumpang Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Adapun tujuh jenazah penumpang itu kini diserahkan ke pihak keluarganya.

Kabid Operasi Tim DVI Pusdokkes Polri, Kombes Lisda Cancer mengatakan pada Rabu (7/11/2018) ini ada tujuh penumpang berhasil teridentifikasi. Maka itu, RS Polri pun menyerahkan tujuh penumpang pesawar Lion Air itu pada pihak keluarga malam ini juga.

"Sebelum kita menyampaikan nama tujuh penumpang ke publik, kita sudah lebih dahulu memberitahukan pihak keluarganya," ujarnya pada wartawan di RS Polri, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Adapun penyerahan jenazah itu, kata dia, dilakukan secara simbolis yakni dengan menyerahkan berbagai dokumen, khususnya surat kematian penumpang guna kepentingan keluarganya. (Baca juga: Lagi, 7 Penumpang Lion Air JT-610 Teridentifikasi)

Adapun terkait jenazah bila memang pihak keluarga baru akan membawanya pada esok harinya, RS Polri pun sudah menyiapkan ruang jenazah agar penumpang dititipkan sementara.

"Malam ini serahkan dokumennya, untuk penyerahan jenazah atau dokumen kita serahkan ke lebih dahulu ke pihak maskapai penerbangan. Lalu maskapai menyerahkannya ke keluarga," katanya.

Berdasarkan pantauan, hadir dalam penyerahan jenazah itu Perwakilan Maskapai Penerbangan Lion Air, pihak RS Polri Kramat Jati, dan keluarga dari tujuh penumpang tersebut. Usai penyerahan, beberapa keluarga korban pun tak mampu membendung air matanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9127 seconds (0.1#10.140)