alexametrics

Tim SAR Angkat Kokpit Pesawat Lion Air JT-610 Hari Ini

loading...
Tim SAR Angkat Kokpit Pesawat Lion Air JT-610 Hari Ini
Foto: Ilustrasi/media sosial/east2west news
A+ A-
JAKARTA - Tim SAR gabungan sudah menemukan lokasi kokpit atau flight deck pesawat Lion Air JT-610 PK-LQP yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Tim SAR gabungan hari ini akan melakukan penyelaman untuk mengangkat kokpit pesawat tersebut.

Liaison Officer Satgas Laut Unsur TNI AL, Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto, mengatakan, kegiatan pencarian hari ini masih sama seperti kemarin. Seluruh tim penyelam gabungan sudah berada di lokasi.

"Hari ini dislambair Kolonel Monang berencana mengangkat serpihan kokpit pesawat. Kita doakan saja dari balik serpihan kokpit yang rencananya pagi ini kami angkat semoga ada ditemukan CVR, karena sinyalnya hilang timbul dan sangat lemah," tutur Bambang kepada wartawan, di JICT 2 Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (7/11/2018).

Kokpit adalah ruangan khusus yang terdapat di bagian depan sebagai tempat pilot mengendalikan pesawat terbang. Menurut Bambang, titik lokasi keberadaan kokpit pesawat Lion Air JT-610 sudah ditemukan, tinggal dilakukan pengecekan kembali.

"Sudah, bagian penemuan serpihan besar ini sebagian ditemukan di daerah kapal victory itu. Kita tinggal mencari, namun memang kesulitannya sudah terpendam lumpur," jelasnya.

Untuk pencarian tersebut rencananya akan dilakukan hingga pukul 17.00 WIB hari ini. "Pukul 17.00 WIB setiap hari, malam menggunakan ROV," pungkasnya.

Sementara itu, Dansatrol Lantamal II, Kolonet Laut (P) Salim, memastikan tim penyelam hari ini sudah siap melakukan penyelaman kembali guna mencari korban maupun serpihan pesawat Lion Air JT-610 PK-LQP. "Kami masih lakukan penyelaman hari ini," kata Kolonet Laut (P) Salim.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak