Jadi Korban Lion Air, DVI Polri Hati-hati Identifikasi 2 Bayi

Selasa, 06 November 2018 - 16:28 WIB
Jadi Korban Lion Air, DVI Polri Hati-hati Identifikasi 2 Bayi
Jadi Korban Lion Air, DVI Polri Hati-hati Identifikasi 2 Bayi
A A A
JAKARTA - Tim DVI Polri hingga kini masih melakukan proses identifikasi pada penumpang pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Dari ratusan penumpang, ada dua bayi yang turut menjadi korban jatuhnya pesawat tersebut.

Ketua Tim Fase III Antemortem RS Polri, Kombes Saljiyana mengatakan, Tim DVI Polri hingga kini memang belum mengidentifikasi dua bayi yang ikut menjadi penumpang pesawat Lion Air rute Jakarta-Pangkalpinang. Pasalnya, ada sejumlah kemungkinan bayi itu belum teridentifikasi.

Contohnya, kata dia, bagian tubuh bayi itu masih belum masuk di RS Polri. "Selain itu, pemeriksaan sampel (DNA khususnya) kan perlu waktu dan itu masih menunggu," ujarnya di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (6/11/2018).

Dia menerangkan, pihaknya pun masih menantikan data pembanding terkait proses identifikasi dua bayi itu, khususnya pembanding dari DNA yang mana masih dalam proses pemeriksaan di Laboratorium DNA Pusdokkes Polri.

Hingga kini, tambahnya, DNA yang ada pada 163 kantong penumpang pun masih terus diperiksa di Laboratorium. Meski proses rekonsiliasi sebelumnya sempat mengarah pada temuan anak, Tim DVI masih butuh data pembanding, khususnya DNA postmortem.

"Kalau sudah keluar (hasil pemeriksaan DNA), pasti ada sinyal tanda-tanda itu. Jadi, mesti hati-hati," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5113 seconds (0.1#10.140)