Selamat! Delapan Perwira Menengah Koarmada III Naik Pangkat, Ini Rinciannya

Senin, 01 April 2024 - 20:51 WIB
loading...
Selamat! Delapan Perwira Menengah Koarmada III Naik Pangkat, Ini Rinciannya
Delapan Pamen dari Koarmada III mendapat kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat ini dipimpin Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto. Foto/tni.mil.id
A A A
JAKARTA - Sebanyak delapan Perwira Menengah (Pamen) dari Koarmada III mendapat kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat ini dipimpin Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto yang mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan.

Upacara kenaikan pangkat ini digelar di Pasific Room, Mako Koarmada III, Katapop, Sorong, Papua Barat Daya, Senin (1/4/2024).

Adapun Perwira Menengah Koarmada III yang melaksanakan laporan kenaikan pangkat antara lain 1 perwira dari pangkat Kapten menjadi Mayor, 2 perwira dari pangkat Mayor menjadi Letnan Kolonel dan 5 perwira berpangkat Letnan Kolonel menjadi Kolonel.



Dalam sambuatnnya Pangkoarmada III mengatakan, kenaikan pangkat dalam TNI Angkatan Laut (AL) merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI AL kepada seorang prajurit karena telah menunjukkan prestasi kerja yang baik dan telah memenuhi syarat-syarat administrasi personel.

"Hal tersebut merupakan suatu kehormatan bagi prajurit yang menerimanya serta merupakan anugerah dan karunia dari tuhan yang maha kuasa, yang harus disyukuri, agar dapat lebih memberikan makna bagi pencapaian pribadi para prajurit beserta keluarganya," kata Pangkoarmada III.

Selain itu kenaikan pangkat ini hendaknya harus dimaknai dengan peningkatan rasa tanggung jawab, baik tanggung jawab untuk meningkatkan kapabilitas dan integritas diri, moral maupun mental ideologi yang akan berdampak positif bagi organisasi.

"Selamat kepada para Pamen Mako Koarmada III yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, dan mengajak kepada seluruh perwira Koarmada III untuk terus bekerja dan berkarya dengan tulus ikhlas serta Extraordinary," jelas Pangkoarmada III.

"Jadikan momentum ini sebagai pendorong dan penyemangat dalam pengabdian untuk membangun Koarmada III ke arah yang lebih maju, guna mewujudkan TNI Angkatan Laut yang handal dan disegani," tutup Pangkoarmada III.

Hadir dalam kegiatan tersebut, yaitu Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Azil Sadagori Achmad, Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ridwan Prawira, Pejabat Utama, Komandan Satuan, Kasatker Koarmada III, dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny Dita Hersan serta Pengurus Jalasenastri Armada III dan Istri Perwira yang mendapat kehormatan suaminya naik pangkat.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)