Alami Kendala Teknis Pesawat Garuda Jakarta-Pontianak Batal Take Off

Minggu, 04 November 2018 - 11:56 WIB
Alami Kendala Teknis Pesawat Garuda Jakarta-Pontianak Batal Take Off
Alami Kendala Teknis Pesawat Garuda Jakarta-Pontianak Batal Take Off
A A A
JAKARTA - Pesawat Garuda dengan no penerbangan GA504 tujuan Jakarta-Pontianak dilaporkan sempat mengalami pembatalan take off pada Sabtu siang 3 Oktober 2018, kemarin. Pesawat PK GEP GA 504 seharusnya berangkat pada pukul 12.50 WIB. Seluruh penumpang tujuan Jakarta-Pontianak sempat diminta turun dan kembali ke ruang tunggu oleh seorang pramugara.

Seluruh penumpang lalu mengambil barang bawaan di kabin dan turun dari pesawat untuk kembali ke ruang tunggu. Mereka banyak yang mengumpat lantaran gagal terbang.

Coorporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan mengatakan, penundaan penerbangan GA 504 tujuan Jakarta-Pontianak disebabkan adanya kendala teknis pada panel.

Menurut Ikhsan, begitu pesawat akan diberangkatkan saat berada di taxy way, Pilot melihat adanya kendala pada panel. Sehingga diputuskan pesawat kembali ke Apron untuk pemeriksaan lebih lanjut

"Karena kita mementingkan keselamatan diatas segalanya makanya pesawat ditarik kembali ke Apron untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Ikhsan kepada SINDOnews, Minggu (4/11/2018).

Ikhsan menjelaskan, para penumpang baru diberangkatkan pada pukul 15.30 WIB dengan Pesawat pengganti PK GEM GA 504.

"Kami dari pihak Garuda menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan. Hal ini dilakukan semata-mata untuk keamanan dan keselamatan para penumpang," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5742 seconds (0.1#10.140)