Sidak SPBU di Indramayu, Polisi Pastikan Ketersediaan BBM dan Antisipasi Kecurangan Jelang Lebaran

Minggu, 31 Maret 2024 - 15:31 WIB
loading...
Sidak SPBU di Indramayu, Polisi Pastikan Ketersediaan BBM dan Antisipasi Kecurangan Jelang Lebaran
Unit Tipidter Satreskrim Polres Indramayu sidak di sejumlah SPBU di wilayah Kabupaten Indramayu, Minggu (31/3/2024). Foto/Andrian S/MPI
A A A
INDRAMAYU - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Unit Tipidter Satreskrim Polres Indramayu melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah SPBU di wilayah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Minggu (31/3/2024).

Sidak ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) dan mengantisipasi kecurangan yang dilakukan oleh oknum pengusaha SPBU yang dapat merugikan masyarakat, terutama saat arus mudik dan arus balik lebaran.

Kasat Reskrim Polres Indramayu, AKP Hillal Adi Imawan, mengatakan bahwa pihaknya telah mengunjungi 3 SPBU di wilayah Indramayu, yaitu SPBU Kelurahan Bojongsari, SPBU Kelurahan Karanganyar, dan SPBU Kelurahan Margadadi.

“Kami ingin memastikan bahwa SPBU-SPBU ini memiliki stok BBM yang cukup untuk kebutuhan masyarakat, dan tidak melakukan kecurangan seperti pengurangan takaran atau penimbunan BBM,” tegas Hillal.



Selain mengecek ketersediaan BBM, tim Satreskrim Polres Indramayu juga memeriksa kelengkapan izin usaha dan dokumen terkait lainnya.

Hillal mengimbau kepada seluruh pengusaha SPBU di wilayah Indramayu untuk selalu menjaga ketersediaan BBM dan tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan masyarakat.

“Kami akan terus melakukan monitoring dan sidak secara berkala untuk memastikan kelancaran distribusi BBM dan kenyamanan masyarakat dalam mendapatkan BBM,” tuturnya.

Kegiatan sidak ini merupakan upaya Polres Indramayu dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7999 seconds (0.1#10.140)