alexametrics

Cari Puing Pesawat Lion Air, Polda Jabar Gunakan Vibrascope

loading...
Cari Puing Pesawat Lion Air, Polda Jabar Gunakan Vibrascope
Petugas dari Tim Basarnas sedang menyiapkan alat untuk pencarian di bawah laut perairan Karawang, Jawa Barat. Foto: dok/SINDOphoto
A+ A-
KARAWANG - Tim evakuasi pencarian korban Lion Air menerjunkan vibraspope BVA-6 atau alat pendeteksi audio dan visual untuk mendeteksi korban dan puing pesawat Lion Air yang jatuh di perairan Karawang.

"Untuk memudahkan pencarian kami menurunkan vibrascope. Alat ini mampu mendeteksi suara (audio) dan gambar (visual) di kedalaman. Seperti pada bencana gempa bumi, alat ini mampu mendeteksi visual di kedalaman," Kata Kabid Humas Polda Jabar AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko, di Posko Tanjungpakis, Karawang, Rabu (31/10/2018).

Trunoyudo mengatakan alat tersebut dioperasikan bersama boat dan mampu mendeteksi hingga kedalaman 50 meter. "Kami turunkan 2 vibrascope satu dari Polda Jabar dan satu dari Mabes (Polri)," katanya.



Trunoyudo mengungkapkan, pencarian permukaan juga terus dilakukan hingga perairan Indramayu. Hal ini lantaran berdasarkan perkiraan arah angin dan arus yang mengarah ke timur. "Kita ikuti arus yang menuju ke Timur mengarah ke Indramayu." katanya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak