alexametrics

Polisi Ciduk Residivis Komplotan Jambret di Johar Baru

loading...
Polisi Ciduk Residivis Komplotan Jambret di Johar Baru
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Polisi meringkus komplotan jambret, yakni LAC (29), RA (22), dan RON di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat. Komplotan ini biasa menyasar perempuan karena dinilai mudah dijambret.

"Pelaku ini residivis kasus serupa yang baru keluar belum lama ini. Karena motif ekonomi, mereka berbuat kejahatan lagi," ujar Kanit Reskrim Polsek Johar Baru, Iptu Rosyid pada wartawan, Rabu (31/10/2018).

Menurutnya, pelaku punya peran masing-masing saat beraksi, ada yang berperan mengalihkan perhatian korban dengan cara menanyakan alamat, ada yang mengeksekusi dengan cara merampas barang berharga korbannya menggunakan sepeda motor.



Adapun sasaran korbannya, kata dia, seorang perempuan meski dipilih secara acak. Sebelum beraksi, pelaku biasanya mengintai korbannya dahulu, membuntutinya, hingga akhirnya melakukan aksi pencuriannya itu.

Kini, tambahnya, pelaku berhasil diciduk polisi di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusata dan dijebloskan ke penjara. "Korban biasanya dibuntuti dahulu oleh pelaku dan di dilewati sebanyak tiga kali (dilakukan pemantauan) sebelum melakukan aksinya," katanya.
(ysw)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak