Philippe Troussier Dipecat, Pelatih Vietnam U-23 Kena Getahnya

Sabtu, 30 Maret 2024 - 14:04 WIB
loading...
Philippe Troussier Dipecat, Pelatih Vietnam U-23 Kena Getahnya
Drama pemecatan Philippe Troussier memasuki episode baru. Bukan hanya Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), tapi pelatih Vietnam U-23 Vo Nguyen Hoang, juga terkena getahnya / Foto: Soha
A A A
Drama pemecatan Philippe Troussier memasuki episode baru. Bukan hanya Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), tapi pelatih Vietnam U-23 Vo Nguyen Hoang, juga terkena getahnya.

Rabu (29/3/2024), VFF resmi menunjuk Vo Nguyen Hoang sebagai pelatih kepala Vietnam U-23 menggantikan Troussier. Usai dilantik VFF langsung menghubungi striker Vo Nguyen Hoang untuk menyiapkan dokumen dan menambah pemain dalam daftar registrasi untuk mengikuti Piala Asia U-23 2024.

Apesnya, semua rencana itu tidak bisa terlaksana. Alasannya karena Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) hanya memperbolehkan tim menggunakan pemain dalam daftar registrasi awal.



Daftar ini mencakup 50 nama, dengan batas waktu pendaftaran 15 Maret. Ini adalah masa ketika Pelatih Troussier masih menjabat dan memiliki kewenangan penuh untuk memutuskan daftar ini.

Akibatnya, Hoang Anh terpaksa mengandalkan daftar pemain yang dipilih pelatih sebelumnya (Troussier). Menurut laporan Soha, Sabtu (30/3/2024), Hoang Anh punya pemain andalannya.

Pemain andalan yang dimaksud tersebut adalah Duc Viet, Manh Hung atau Nguyen Hoang. Tapi keduanya justru tidak masuk dalam daftar tersebut. Informasi terbaru muncul bahwa Vietnam U-23 diperbolehkan menambah lima pemain.



Namun, hal itu hanya berlaku jika tim asuhan pelatih Hoang Anh berpartisipasi di Olimpiade Paris 2024. Termasuk tiga pemain berusia di atas 23 tahun.

Skuad Vietnam U-23 dijadwalkan berkumpul pada 5 April dan kemudian berangkat ke Qatar pada 8 April. Tim akan memainkan laga pembuka Piala Asia U-23 2024 pada 17 April melawan Kuwait U23. Setelah itu, anak asuh Hoang Anh bakal menghadapi Malaysia U-23 (20 April) dan Uzbekistan U-23 (23 April).

Turnamen ini sekaligus menjadi ajang kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Tiga tim juara, runner-up, dan peringkat ketiga akan memperebutkan tiket langsung ke Paris, sedangkan tim peringkat 4 akan mengikuti laga play-off antarbenua melawan wakil Afrika.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2460 seconds (0.1#10.140)