alexametrics

Konser Kemanusiaan untuk Palu, Wartawan Tangsel Donasikan Rp70 Juta

loading...
Konser Kemanusiaan untuk Palu, Wartawan Tangsel Donasikan Rp70 Juta
Sejumlah tamu undangan saat tampil di acara Konser musik kemanusiaan Pokja Wartawan Harian Kota Tangsel untuk korban gempa di Sulteng.Foto/SINDOnews/Hasan Kurniawan
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Konser musik kemanusiaan Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Kota Tangerang Selatan (Tangsel), di Bintaro Plaza, mampu mengumpulkan uang Rp70 jura lebih untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng). Acara amal ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangsel Bima Suprayoga, dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tangsel Ustaz A Razak.

Ketua Panitia Aksi Kemanusiaan Peduli Palu Donggala Hasan Kurniawan mengatakan, acara ini juga didukung oleh komunitas Harley Davidson Brothers HDMC Bintaro, dan Al-Azhar BSD, Serpong."Kami juga mendapat dukungan dari musisi di Tangerang, seperti VOC, The Brothers, Simple Track, 7 Warna, dan SK Triolekso," kata Hasan di lokasi, Minggu (28/10/2018).

Tidak disangka, ternyata aksi kemanusiaan yang dilangsungkan bersamaan dengan peringatan Sumpah Pemuda itu, mendapat animo yang sangat besar dari masyarakat dan sejumlah musisi lain di Kota Tangsel. "Dan semua musisi yang tampil, siap tidak dibayar," ujarnya.



Dalam konser kemanusiaan ini, Pokja Wartawan Harian Kota Tangsel berhasil mengumpulkan sumbangan dana sebesar Rp70 juta lebih. Semua sumbangan, akan diberikan ke korban bencana di Sulteng."Alhamdullilah, dalam aksi kemanusiaan ini kami berhasil mengumpulkan dana Rp70 juta lebih. Semua sumbangan diberikan ke ACT untuk diteruskan ke korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala," ungkapnya.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengaku bangga dengan aksi kemanusiaan yang digelar Pokja Wartawan Harian Kota Tangsel ini.
"Sangat patut diapresiasi. Apalagi banyak musisi yang tampil keren-keren semua, dan tidak dibayar. Ini adalah cermin bahasa persatuan yang dicetuskan dalam Sumpah Pemuda pada 28 Oktober silam," jelasnya.

Ditengah hiruk pikuk Pilpres dan politik pecah belah, para wartawan berhasil menyatukan para musisi dan masyarakat, untuk membantu saudara sesamanya yang terkena musibah gempa dan tsunami."Wartawan yang biasanya nanya melulu, dan kritis, sekarang tampil dengan hati nuraninya. Ini semangat Pancasila, dan bahasa persatuan yang dibalut melalui empati kepada para korban," sambungnya.

Bintang, vokalis VOC menambahkan, siap membantu aksi kemanusiaan Pokja Wartawan, karena membawa semangat yang sama, persatuan dan humanisme.
"Saya bangga dengan Pokja Wartawan Harian Tangsel. Di tengah kesibukannya mencari berita, masih peduli saudara kita yang terkena musibah di Palu dan Donggala, semoga sukses," kata Bintang.

Sementara itu, Anton Widiastanto, mantan personel Sheila On 7 yang kini bergabung dengan band Serian mengaku senang bisa bergabung dengan aksi kemanusiaan ini. "Kita peduli sama teman-teman kita yang terkena bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, karena kita sama-sama merasakan penderitaan mereka. Makanya kita ikut gabung di sini," sambung Anton.

Dia berharap, sumbangan yang terkumpul dalam aksi kemanusiaan ini bisa berguna, dan membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa dan tsunami.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak