Mobil Patroli Polsek Setiabudi Dibawa Kabur Terduga Pelaku Penjambretan

Jum'at, 29 Maret 2024 - 11:10 WIB
loading...
Mobil Patroli Polsek Setiabudi Dibawa Kabur Terduga Pelaku Penjambretan
Mobil patroli Polsek Setiabudi dibawa kabur terduga pelaku penjambretan di Jalan HR Rasuna Said, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (28/3/2024) dini hari. Foto: YouTube Polsek Metro Setiabudi
A A A
JAKARTA - Mobil patroli Polsek Setiabudi dibawa kabur terduga pelaku penjambretan di Jalan HR Rasuna Said, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (28/3/2024) dini hari.

Kapolsek Setiabudi Kompol Firman menceritakan kronologi kejadian. Awalnya, anggota Polsek Setiabudi yang sedang berpatroli mendatangi lokasi setelah melihat kerumunan warga di pinggir jalan.



Terduga pelaku ini mengendarai motor dan diteriaki oleh pengendara lain. Terduga pelaku kemudian diamankan sekuriti setempat.

"Setelah diamankan terus anggota patroli lewat. Kemudian nanya 'Ada apa ini rame-rame?'. Datanglah ke sekuriti tersebut kemudian melaporkan ke pawas dan dua piket untuk membawa kendaraan terduga pelaku," ujar Firman.

Saat itu, terduga pelaku tidak mengakui sehingga terjadi cekcok dengan sekuriti. Polisi membawanya ke mobil patroli untuk diamankan sembari polisi mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi. Saat itulah, terduga pelaku melarikan diri dengan membawa mobil patroli polisi.

"Saat dimasukkan ke mobil, mobil memang dalam keadaan menyala. Sopir turun, yang di sebelahnya juga turun. Artinya untuk mencari saksi-saksi terkait dugaan penjambretan kan dugaannya penjambretan. Saat melakukan klarifikasi, jadi terduga ini kabur," katanya.

Pelaku masih dalam pengejaran pihak kepolisian. Sementara, mobil patroli Polsek Setiabudi ditinggalkan pelaku yang melarikan diri di Kemayoran. Mobil patroli ditinggal di pinggir jalan, sementara pelaku hilang entah ke mana.

Mobil patroli ditemukan satu jam setelah kejadian atau sekitar pukul 02.00 WIB, Kamis (28/3/2024). "Mobil ditinggal sama terduga ini di Kemayoran, di pinggir jalan. Kendaraan sudah kita amankan kembali, tapi terduga sedang kita lakukan penyelidikan," ujar Firman.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)