Ada Aksi Bela Tauhid, PT KAI Rekayasa Pemberangkatan Kereta Jarak Jauh

Jum'at, 26 Oktober 2018 - 11:21 WIB
Ada Aksi Bela Tauhid, PT KAI Rekayasa Pemberangkatan Kereta Jarak Jauh
Ada Aksi Bela Tauhid, PT KAI Rekayasa Pemberangkatan Kereta Jarak Jauh
A A A
JAKARTA - Ada Aksi Bela Tauhid, PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan rekayasa pola operasi pemberangkatan KA. Ini untuk mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi di sekitar Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Rekayasa pola operasi pemberangkatan KA diberlakukan pada 11 KA yang berangkat dari Stasiun Gambir pada hari ini yakni dengan Berhenti Luar Biasa (BLB) atau memberhentikan KA di Stasiun Jatinegara untuk proses naik penumpang.

“Biasanya KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di stasiun Jatinegara, namun khusus hari ini akan diberhentikan juga di Stasiun Jatinegara untuk proses naik penumpang. Hal ini untuk memudahkan calon penumpang KA yang kesulitan menuju Stasiun Gambir, mereka bisa punya alternatif dengan naik dari Stasiun Jatinegara,” ucap Edy Kuswoyo, Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Operasi rekayasa pemberangkatan KA ini berlaku mulai dari keberangkatan KA 24 (Argo Parahyangan) keberangkatan pukul 10.30 WIB sampai dengan KA 11234 (Argo Parahyangan Tambahan) keberangkatan pukul 17.02 WIB.

“Dengan adanya rekayasa pola operasi pemberangkaran KA dengan BLB ini, PT KAI juga telah menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang disana,” tambah Edy.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6084 seconds (0.1#10.140)