Ada Aksi Bela Tauhid, Rekayasa Lalin Dilakukan Situasional

Jum'at, 26 Oktober 2018 - 09:44 WIB
Ada Aksi Bela Tauhid, Rekayasa Lalin Dilakukan Situasional
Ada Aksi Bela Tauhid, Rekayasa Lalin Dilakukan Situasional
A A A
JAKARTA - Ribuan orang bakal melakukan Aksi Bela Tauhid di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. Maka itu, polisi pun menyiapkan rekayasa arus lalu lintas di sekitar gedung tersebut.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, rencana pengalihan arus lalu lintas di sekitar lokasi demo telah disiapkan. Namun, rekayasa itu bakal diterapkan saat kondisi di lapangan memang mengharuskannya.

Jika tidak, kata dia, rencana pengalihan arus lalu lintas itu tak diterapkan. Polisi pun mengimbau para pengendara untuk tertib berlalu lintas agar tak terjadi hal tak diinginkan di jalanan. Diharapkan juga aksi tak sampai menggangu arus lalu lintas nantinya.

"Rekayasa tetap dipersiapkan di lapangan, hanya saja rekayasa arus lalin sifatnya situasional, melihat perkembangan di lapangan," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (26/10/2018).

Adapun rekayasa arus lalu lintas yang telah disiapkan polisi sebagai berikut.

1. Apabila terjadi kepadatan di Merdeka Barat, arus dari Bund HI dibelokin kekiri ke Budi Kemuliaan-Abdul Muis-Majapahit-Harmoni-dan seterusnya.

2. Arus dari Hayam Wuruk dibelokin ke kiri ke Jalan Juanda-Jalan Pasar Baru-Gunung sahari atau ke Lapangan Banteng-Pejambon-Merdeka Timur-Tugu Tani-dan seterusnya.

3. Arus dari Tugu Tani-Merdeka Selatan belok kekiri ke Jalan Thamrin atau lurus ke Budi Kemuliaan-dan seterusnya.

4. Arus dari Merdeka timur dibelokan ke kanan Jalan Perwira-Lapangan Banteng-dan seterusnya.

5. Arus dari Traffic Light Bina Graha arah Merdeka utara di Traffic Light Mahkamah Agung belok ke kiri ke Merdeka timur-Jalan Perwira dan seterusnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6803 seconds (0.1#10.140)