Profil Sopyan Dado, Seniman Sejati Pemeran Pak RT Sinetron Tukang Ojek Pengkolan

Kamis, 28 Maret 2024 - 11:03 WIB
loading...
Profil Sopyan Dado, Seniman Sejati Pemeran Pak RT Sinetron Tukang Ojek Pengkolan
Sopyan Dado memulai karier pada 1980an dan kuat dengan karakter Pak RT di sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) RCTI. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA – Kabar duka datang dari keluarga besar sinetron drama komedi Tukang Ojek Pengkolan (TOP) yang tayang di RCTI. Sopyan Dado yang memerankan karakter Pak RT atau biasa dipanggil Pak Sofyan meninggal dunia.

Pak Sopyan merupakan salah satu pemain yang terbilang cukup lama di sinetron yang menceritakan kehidupan tukang ojek ini. Namun, dalam season terbaru, dia sudah tidak terlihat hingga dikabarkan meninggal dunia. Namun, belum diketahui penyebabnya meninggal dunia.



Sopyan Dado merupakan aktor yang cukup lama malang melintang di dunia entertainment Indonesia. Selain banyak membintangi FTV dan sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP), Sopyan Dado juga tercatat membintangi sejumlah sinetron. Salah satunya sinetron Hanya Kamu di RCTI.

Sopyan Dado memiliki nama asli Sopyan Handayani, kelahiran 15 September 1972 atau berusia 52 tahun. Sopyan Dado meninggalkan tiga putri.

Sopyan mengawali kariernya di dunia akting ketika masih duduk di bangku kelas 3 SMP pada 1986. Dia bergabung dengan Sanggar Teater SMA Negeri 35 Jakarta dan menjalani proses syuting untuk salah satu judul serial drama di TVRI.



Sopyan Dado juga membintangi sinetron dan FTV, salah satunya adalah Bajaj Bajuri dan Islam KTP pada 2010, dan masih banyak lainnya.

Untuk FTV, Sopyan Dado telah memintangi puluhan judul, yang beberapa di antaranya cukup populer di masyarakat Indonesia. Dirinya juga pernah terlibat dalam pembuatan film Bajaj Bajuri the Movie pada 2014.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)