3 Sumber Kekayaan Harvey Moeis Suami Sandra Dewi yang Jadi Tersangka Korupsi Timah

Rabu, 27 Maret 2024 - 23:08 WIB
loading...
3 Sumber Kekayaan Harvey Moeis Suami Sandra Dewi yang Jadi Tersangka Korupsi Timah
Sumber kekayaan Harvey Moeis, suami Sandra Dewi membuat publik bertanya-tanya setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi timah, Rabu (27/3/2024). Foto/Instagram Sandra Dewi
A A A
JAKARTA - Sumber kekayaan Harvey Moeis , suami Sandra Dewi membuat publik bertanya-tanya setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi timah. Kejaksaan Agung pun langsung menahan Harvey malam ini, Rabu (27/3/2024).

Harvey yang menjadi tersangka dalam kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk 2015-2022 ini akan ditahan selama 20 hari. Masa penahanan suami Sandra Dewi ini terhitung mulai hari ini hingga 15 April 2024.

Berikut sumber kekayaan Harvey Moeis, suami Sandra Dewi dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (27/3/2024).

Sumber Kekayaan Harvey Moeis Suami Sandra Dewi yang Jadi Tersangka Korupsi Timah







1. Bisnis Tambang


Harvey Moeis diketahui memiliki bisnis tambang, salah satunya batu bara. Hal ini pernah diungkap Sandra Dewi kepada salah satu media sekitar 2016. Bisnis batu bara pria 38 tahun itu ada di Bangka Belitung.

Selain itu, Harvey adalah Presiden Komisaris PT Multi Harapan Utama. Tak hanya batubara, dia juga memiliki bisnis timah di Bangka Belitung dan dikabarkan memiliki wewenang dalam mengatur jalannya operasi perusahaan.

2. Bisnis Saham


Saham Harvey banyak tersebar di beberapa perusahaan batubara. Misalnya PT Tinindo Inter Nusa, PT Refined Bunga Tin, PT Stanindo Inti Perkasa, dan beberapa perusahaan lain.

3. Brand Ambassador


Kekayaan Harvey juga berasal dari ditunjuknya dia sebagai brand ambassador (BA). Pria kelahiran 1985 ini diketahui pernah menjadi BA untuk Ferrari Roma.



Informasi tersebut terungkap saat sang istri mengumumkan suaminya beserta anak sulungnya akan menjadi BA untuk Ferrari Roma pada akhir 2021.

Bahkan, ada video yang menampilkan Harvey berkolaborasi dengan Adam Levine dan Behati Prinsloo. Di mana mereka adalah BA Ferrari Amerika Serikat.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2014 seconds (0.1#10.140)