95 Orang Dilaporkan Hilang dalam Teror ISIS di Moskow

Rabu, 27 Maret 2024 - 22:50 WIB
loading...
95 Orang Dilaporkan Hilang dalam Teror ISIS di Moskow
Puluhan orang dilaporkan masih hilang setelah teror ISIS di Moskow. Foto/Reuters
A A A
MOSKOW - Sebanyak 95 orang masih hilang dan belum diketahui kabarnya setelah serangan pekan lalu di dekat Moskow, Rusia . Itu terjadi ketika anggota ISIS-Khorasan yang bersenjata menembaki penonton konser dengan senjata otomatis dan membakar tempat tersebut.

Korban resmi dari serangan di Balai Kota Crocus sekarang mencapai 140 orang tewas dan 182 orang luka-luka. Namun layanan berita Baza, yang memiliki kontak baik di bidang keamanan dan penegakan hukum Rusia, mengatakan 95 orang lagi muncul dalam daftar yang disusun oleh layanan darurat berdasarkan permohonan dari orang-orang tentang kerabat mereka yang hilang.

“Daftar ini mencakup orang-orang yang kerabatnya tidak dapat dihubungi sejak serangan teroris, namun tidak ada dalam daftar korban luka dan tewas,” demikian laporan Baza, dilansir Reuters. “Beberapa dari orang-orang ini meninggal, namun belum teridentifikasi.”

Penyelidik Rusia mengatakan serangan itu dilakukan oleh empat anggota ISIS yang menggunakan senjata otomatis Kalashnikov. Lebih dari 500 butir peluru ditemukan di lokasi kejadian.

Penembakan dimulai tak lama sebelum grup rock era Soviet "Picnic" dijadwalkan tampil di hadapan 6.200 orang. Lebih dari 200 orang mungkin berada di dalam gedung yang terbakar beberapa saat sebelum atapnya runtuh, Baza melaporkan pada hari Sabtu, mengutip sumber layanan darurat yang meninjau rekaman pengawasan.



Saluran media sosial Rusia telah dibanjiri informasi tentang permohonan untuk membantu menemukan korban. Seperti pada obrolan Telegram yang disebut "Pusat Bantuan Crocus," banyak teman dan kerabat berbagi nama penonton konser yang hilang dan menawarkan dukungan.

“Apakah ada orang dalam daftar bernama Igor Valentinovich Klimenchenko?” tulis salah satu pengguna pada Sabtu malam. “Bisakah seseorang mengirimkan daftar korbannya?” Nama Klimenchenko tidak ada dalam daftar korban tewas yang dipublikasikan oleh Kementerian Darurat Rusia.

Orang lain menulis dalam obrolan Telegram yang sama bahwa paman mereka bekerja tidak jauh dari Crocus dan tidak menghubungi lagi sejak serangan itu. “Saya sangat khawatir,” tulis keponakannya pada Sabtu malam.

Media lokal di wilayah Bryansk, Rusia barat daya, melaporkan pada hari Rabu bahwa seorang wanita masih mencari putranya, Dmitry Bashlykov, seorang guru sekolah di Moskow yang pergi ke konser "Piknik" bersama seorang temannya yang berhasil melarikan diri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)