Diduga Cabuli 2 Bocah, Aco Mendekam di Balik Jeruji Besi

Selasa, 23 Oktober 2018 - 21:38 WIB
Diduga Cabuli 2 Bocah, Aco Mendekam di Balik Jeruji Besi
Diduga Cabuli 2 Bocah, Aco Mendekam di Balik Jeruji Besi
A A A
JAKARTA - Sungguh sangat tidak terpuji perbuatan IL alias Aco. Pasalnya, pria 26 tahun diduga telah berbuat cabul terhadap gadis di bawah umur ZKA (9) dan MSF (14). Bahkan, perbuatan tersebut dilakukan di sebuah tempat ibadah.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Stevanus Tamuntuan mengatakan, kasus itu terjadi pada 22 Agustus lalu di Masjid Jami Ayub Al-Wasal, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kejahatan seksual itu dilakukan tersangka pada siang hari, sekitar pukul 13.00 WIB. ZKA adalah korban pertama Aco. Saat itu, dia mengajak ZKA ke lantai dua masjid.

Setelah beraksi bejat terhadap ZKA, dia pun menyuruh korban pulang. Kemudian, ungkap AKBP Stevanus, giliran MSF yang diajak tersangka ke lantai dua masjid. Tak jauh berbeda dengan apa yang dilakukan pada ZKA, melihat kondisi lantai dua sepi, pelaku kembali coba beraksi. Tapi MSF yang lebih dewasa dari ZKA merasa ada yang aneh dengan perlakuan pelaku.

Tersangka tetap berusaha dengan menjanjikan korban sejumlah uang. Namun MSF, yang sudah kepalang takut, berhasil pergi melarikan diri. Menurut AKBP Stevanus, kedua bocah itu menceritakan perbuatan bejat Aco ke orang tua mereka. Kaget mendengarnya, pihak orang tua lantas melapor ke polisi. Alhasil, berdasarkan laporan, pada 30 Agustus lalu pria kelahiran Depok itu pun diciduk.

"Kini yang bersangkutan harus mendekam di balik jeruji besi," kata Stevanus di Jakarta, Selasa (23/10/2018).

Akibat perbuatannya itu, Aco dikenakan Pasal 76 E Jo 82 Undang-Undang RI No.35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No.23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5017 seconds (0.1#10.140)