5 Film Horor Terseram dan Menyesatkan asal Malaysia, Nomor 3 Maju ke Nominasi Oscar 2021

Rabu, 27 Maret 2024 - 10:41 WIB
loading...
5 Film Horor Terseram dan Menyesatkan asal Malaysia, Nomor 3 Maju ke Nominasi Oscar 2021
Film horor asal Malaysia saat ini menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu berkat kisah serta alurnya yang seram. Foto/IMDb
A A A
JAKARTA - Film horor asal Malaysia saat ini menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu berkat kisah serta alurnya yang seram. Bagi para penggemar horor, film produksi Malaysia telah sukses meninggalkan rasa takut hingga membuat bulu kuduk merinding.

Kemiripan budaya antara Indonesia dan Malaysia, membuat film horor asal Negeri Jiran semakin diminati dengan kekhasannya tersendiri. Film horor Malaysia pun ada yang sukses memenangkan berbagai penghargaan hingga maju ke ajang penghargaan bergengsi Oscar 2021 atau Academy Award ke-93.

Berikut daftar film horor terseram dan menyesatkan asal Malaysia.


1. Munafik

5 Film Horor Terseram dan Menyesatkan asal Malaysia, Nomor 3 Maju ke Nominasi Oscar 2021

IMDb

Disutradarai oleh Syamsul Yusof, film Munafik yang rilis pada 2016 menyajikan horor supranatural bertemakan religi yang erat dengan kultur muslim di Malaysia. Berkisahkan tentang Adam, seorang praktisi medis agama tradisional (ruqyah Syar’iyyah) mengalami kecelakaan maut bersama istrinya hingga menyebabkan kematian sang istri.

Adam sangat terpukul atas kematian istrinya dan sulit menerima kenyataan bahwa belahan jiwanya sudah mati. Sementara Adam harus lanjut bekerja sebagai praktisi ruqyah Syar’iyyah yang diminta untuk mengusir roh jahat yang mengganggu Maria. Namun, ia justru menemukan kejanggalan dalam kecelakaan yang menyebabkan kematian istrinya yang terhubung dengan peristiwa yang menimpa Maria.

Film ini diperankan oleh Syamsul Yusof (Ustaz Adam), Nabila Huda (Maria), Fizz Fairuz (Azman), Sabrina Ali (Zati), Pekin Ibrahim (Fazli), Datuk Rahim Razali (Rahim), A. Galak (Imam Ali), Zarina Zainoordin (Zulaikha), Razib Salimin (Pak Osman), Mohd Izuan Fitri (Amir), dan Ruzzlan Abdullah Shah (Shah).

Munafik menerima 9 nominasi di Festival Film Malaysia ke-28 dan memenangkan 5 nominasi, termasuk Film Berbahasa Nasional Terbaik. Munafik juga menerima dua nominasi di Kuala Lumpur Critics Council Awards 2016 serta memenangkan satu penghargaan.

Pada Anugerah Skrin 2016, Munafik meraih satu penghargaan dari tujuh nominasi, yaitu Sutradara Terbaik untuk Syamsul Yusof. Kemudian pada Anugerah MeleTOP Era 2017, Munafik meraih kategori Film MeleTOP. Munafik juga sukses memenangkan kategori Sutradara Terbaik di Festival Film Asia Pasifik ke-57 di Phnom Penh, Kamboja.

2. Munafik 2

5 Film Horor Terseram dan Menyesatkan asal Malaysia, Nomor 3 Maju ke Nominasi Oscar 2021

Instagram

Munafik 2 merupakan kelanjutan dari film Munafik (2016) yang tayang pada 2018 dan disutradarai oleh Syamsul Yusof. Munafik 2 dibintangi oleh Syamsul sendiri sebagai Ustaz Adam, Fizz Fairuz, Maya Karin, Nasir Bilal Khan, Fauzi Nawawi, Mawi, Rahim Razali dan aktris Indonesia, Weni Panca.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)