SC Heerenveen Bangga Lihat Aksi Nathan Tjoe-A-On dan Thom Haye: Layak Dapat Emas!

Rabu, 27 Maret 2024 - 09:48 WIB
loading...
SC Heerenveen Bangga Lihat Aksi Nathan Tjoe-A-On dan Thom Haye: Layak Dapat Emas!
SC Heerenveen Bangga Lihat Aksi Nathan Tjoe-A-On dan Thom Haye: Layak Dapat Emas!
A A A
Klub kasta teratas Liga Belanda, SC Heerenveen bangga melihat dua pemainnya, Nathan Tjoe-A-On dan Thom Haye membawa Timnas Indonesia bersinar. SC Heerenveen menilai, kedua pemain itu layak mendapatkan emas atas performa apiknya.

Timnas Indonesia berhasil mempermalukan Vietnam 3-0 dalam lanjutan laga keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kemenangan manis itu diraih di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam pada Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Tiga gol tanpa balas untuk Skuad Garuda dicatatkan oleh Jay Idzes (9’), Ragnar Oratmangoen (23’), dan Ramadhan Sananta (90+8’). Dengan kemenangan ini, Skuad Garuda memutus catatan buruk 19 tahun gagal menang di Hanoi.

Dalam pertandingan tersebut, Nathan dan Thom diturunkan sejak awal pertandingan. Hebatnya, dua pemain SC Heerenveen itu berhasil menyumbang dua assist dalam dua gol pertama yang dicetak oleh Timnas Indonesia.

SC Heerenveen memberikan pujian setinggi langit usai melihat dua pemainnya menampilkan performa gemilang. Dalam sebuah artikel di situs resminya, klub berjuluk Pride of Friesland Trots van het Noorden itu menilai Nathan dan Thom layak mendapatkan ‘emas’.

“Minggu lalu Nathan Tjoe-A-On melakukan debut untuk Indonesia dan hari ini giliran Thom Haye. Kedua pemain SC Heerenveen layak mendapatkan emas saat (Timnas Indonesia) mengalahkan Vietnam 3-0,” tulis SC Heerenveen dikutip dari laman resminya, Rabu (27/3/2024).

“Untuk gol pertama Jay Idzes, sang gelandang (Thom Haye) memberikan assist dengan tendangan sudut yang bagus dan untuk gol kedua adalah bek (Nathan Tjoe-A-On) yang memberikan umpan kepada Ragnar Oratmangoen,” sambung tulisan tersebut.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Timnas Indonesia menempati posisi kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Untuk selanjutnya, tim asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Irak pada 6 Juni, kemudian Filipina pada 11 Juni 2024 mendatang.

Skuad Garuda hanya membutuhkan satu kemenangan dari dua pertandingan tersebut untuk mengunci tiket menuju putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tentunya, diharapkan Timnas Indonesia mampu mendapatkan hasil terbaik dalam dua pertandingan tersisa.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4363 seconds (0.1#10.140)