alexametrics

Kampanye Perdamaian, Ratusan Anak Lomba Menggambar

loading...
Kampanye Perdamaian, Ratusan Anak Lomba Menggambar
Kampanyekan perdamaian dunia, ratusan anak mengikuti perlombaan di Lippo Mall Puri, Kembangan, Jakarta Barat. Foto/Yan Yusuf/KORAN SINDO
A+ A-
JAKARTA - Kampanyekan perdamaian dunia, ratusan anak mengikuti perlombaan di Lippo Mall Puri, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (21/10/2018). Para pemenang akan dibuatkan perangko dan disebar ke seluruh dunia.

Kegiatan bertajuk Peace Poster Contest (PCC) ini digagas Lions Club Distrik 307 A1. Dalam kegiatannya, Lions Club mengajak anak-anak untuk ikut dalam perdamaian dengan cara kebaikan, sesuai tema yang diusung, yakni Kindness Matters.

"Pendidikan sejak dini sangat penting sekali. Menanamkan rasa perdamaian, menanamkan rasa perbedaan itu sebagai kekayaan. Bhineka Tunggal Ika, bagaimana kita berbeda-beda tapi tetap satu, harmoni," kata Gubernur Lions Club Distrik 307 A1 Sylviana Murni di lokasi.

Sylvi memastikan, pemenang lomba akan dijadikan stamp atau book mark berkelas internasional. Tentunya, dengan dukungan penuh dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Republik Indonesia.

"Kegiatan ini dilaksanakan Lions Club Distrik 307 A1. Dimana kami adalah organisasi tertua di dunia dengan usia 101 tahun. Dan kegiatan PPC dengan tema 'Kindness Matters atau nilai kebaikan. Serta ini akan dibawa ketingkat nasional dan internasional," papar Sylvi.

Sylvi melanjutkan, acara ini bukanlah kali pertama. Sebelumnya acara serupa dilakukan selama 14 kali Lions Club Distrik 307 A1. Beberapa di antara sempati dilombakan tingkat internasional dan mendapatkan juara.

Ketua Pelaksana PCC Nurhayati menambahkan, peserta yang rata-rata berusia 11-13 tahun itu berasal dari 44 club Lions Club Distrik 307 A1. Berbagai hadiah dan penghargaan telah disiapkan panitia untuk penyemangat peserta lomba.

"Persiapan kegiatan sudah dilakukan sejak dua bulan lalu. Dibantu oleh beberapa teman, dan oleh semua tim kami," jelasnya.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat, yang sampaikan melalui Sekertaris Kota, Eldi Andi. Menurutnya, kegiatan tersebut memiliki manfaat arti perdamaian bagi siswa, yang juga berasal dari Jakarta Barat. Siswa dapat berinovasi dan interaksi jika hidup dalam kedamaian.

"Mudah-mudahan, mereka bisa menjadi penerus bangsa, khususnya di wilayah kota Jakarta Barat. Kita mendukung penuh kegiatan ini," tuturnya.

Seorang peserta lomba, Varlla Novelyne Sidi (13), dari sekolah Mentari Grand Surya SMP meras bahagia. Melalui menggambar ia berekspresi membuat pesan perdamaian. Orang multi ras kemudian ditorehkan dirinya.

"Aku cukup senang ikut lomba ini. Semoga punya ku menang," harap gadis berambut pendek yang sering menang lomba ini.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak