Puluhan Kendaraan Mogok Usai Isi Bensin di SPBU Bekasi, Diduga Tercampur Air

Selasa, 26 Maret 2024 - 06:36 WIB
loading...
Puluhan Kendaraan Mogok Usai Isi Bensin di SPBU Bekasi, Diduga Tercampur Air
Mobil mogok usai mengisi bahan bakar jenis Pertalite di SPBU 34 -17106, Jalan Ir Juanda, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (25/3/2024) malam. FOTO/MPI/DANAN DAYA ARYA PUTRA
A A A
BEKASI - Puluhan kendaran roda dua dan dua unit mobil mengalami mati mesin atau mogok usai mengisi bahan bakar jenis Pertalite di SPBU 34 -17106, Jalan Ir Juanda, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (25/3/2024) malam. Penyebabnya diduga bahan bakar yang dialiri ke tangki para pengendara sudah tercampur air.

Kejadian apes tersebut dialami salah satu pengendara mobil, Edi (57). Dia mengaku mobilnya mogok ketika menempuh perjalan kurang dari 1 kilometer (km) usai mengisi bensin di SPBU tersebut.

"Hasilnya kek gini (nunjukin botol yang berisi campuran bensin dan air), pas dibuka rotaknya (pompa bensin), mobil kan ada rotaknya, pas dicek ada airnya," kata Edi di lokasi kepada wartawan.

Puluhan Kendaraan Mogok Usai Isi Bensin di SPBU Bekasi, Diduga Tercampur Air

Seorang konsumen menunjukkan bensin yang diduga telah tercampur dengan air di salah satu SPBU di Bekasi. FOTO/MPI/DANA DAYA ARYA PUTRA

Usai mengetahui adanya kejanggalan tersebut dia kembali ke SPBU untuk meminta pertanggungjawaban. Menurutnya pihak SPBU akan memberikan kompensasi berupa uang pengganti dengan menunjukan bukti dari bengkel tempat Edi melakukan perbaikan kendaraannya.

"Kalau saya ada (dikasih tanggung jawab). Jadi penyelesaiannya nanti kalau sudah selesai dari bengkel kita ke beliau (pihak SPBU). (datang ke) mereka untuk pembayaran," katanya di lokasi kejadian, Senin (25/3/2024).

Sementara itu, seorang pengendara motor Nur Khairunnisa (26) mengaku motornya mogok ketika dia baru beranjak pergi dari SPBU itu sekitar 100 meter. Pihak SPBU juga telah mengganti bahan bakar jenis Pertamax ke motor dia. "Bensinnya (jumlahnya) sama sesuai sama yang diisi tadi. Sekarang udah beres, tadi dicobain juga (motornya) sudah bisa," katanya.



Sementara pihak SPBU yang ditemui di lokasi belum mau menjelaskan mengapa bensin yang dibeli para pengendara itu bisa tercampur air. pihaknya juga belum mencatat secara keseluruh berapa kendaraan yang mogok akibat membeli pertalite di situ. "Saya belum mau berkomentar mas," ujar petugas SPBU di lokasi kejadian.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)