alexametrics

Jadi Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja Tunjuk 3 Kepala Dinas

loading...
Jadi Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja Tunjuk 3 Kepala Dinas
Foto: Ilustrasi
A+ A-
BEKASI - Setelah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menunjuk Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja sebagai Plt Bupati, Eka langsung bekerja keras. Salah satu langkah yang diambil adalah menunjuk pengganti tiga kepala dinas yang terjerat kasus suap izin Meikarta.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Uju mengatakan, Plt Bupati Bekasi sudah menunjuk pejabat untuk mengisi tiga jabatan kosong kepala dinas.

Bahkan, penunjukan itu sebagaimana kordinasi dengan Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat). ”Sudah ditunjuk pelaksan tugas kepala dinas,” katanya ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (19/10/2018).

Seperti diketahui tiga posisi kepala dinas tidak berpenghuni setelah pejabat sebelumnya terjerat kasus suap Meikarta yang ditangani KPK. Ketiga dinas tersebut yakni DPMPTSP, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Dinas Pemadam Kebakaran.

”Selain pelayanan yang penting juga itu mengisi kekosongan karena ini berkaitan dengan penyerapan anggaran. Jangan sampai terganggu juga,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil koordinasi, seluruh posisi kepala dinas akan diambil alih oleh para sekretaris yang bertugas di dinas tersebut, yakni Iman Nugraha (Plt Kepala Dinas PUPR).

Kemudian Zaki Zakaria (Plt Kepala DPMPTSP) dan Titin Komariah (Plt Kepala Disdamkar). Untuk itu, dia berharap agar para Plt kepala dinas yang telah ditunjuk dapat segera melaksanakan tugas dan kewenangannya dan bekerja sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak