alexametrics

Lima Bocah SD Tewas Tenggelam di Kolam Retensi Proyek Perumahan

loading...
Lima Bocah SD Tewas Tenggelam di Kolam Retensi Proyek Perumahan
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
BOGOR - Diduga tak bisa berenang, lima bocah Madrasah Ibtida'iyah (MI) setingkat SD Tarbiyatul Athfal tewas tenggelam di kolam retensi Retensi PT. Perdana Gapura Prima, Kampung Kedung Halang Poncol, RT 04/06, Kelurahan Sukaresmi, Tanah Sareal, Kota Bogor. Sementara seorang korban lainnya, masih dalam perawatan intensif RS Islam Bogor.

Informasi dihimpun menyebutkan, kelima korban itu yakni berinisial MF (11), MD (8), MR (7), RS (9), dan IM (11), sedangkan satu orang lainnya MI (8), berhasil menyelamatkan diri dan saat ini sedang dalam perawatan di RS Islam Bogor.

"Dalam keadaan sesak nafas, Ilham memberitahu warga lima temannya tenggelam," kata Kasubag Humas Polresta Bogor Kota AKP Yuni Astuti, Kamis (18/10/2018).

Warga kemudian berupaya melakukan pencarian korban ke dasar kubangan. Beberapa menit kemudian kelima anak tersebut berhasil ditemukan namun dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

"Lima orang meninggal di lokasi dan satu selamat, sekarang dirawat di rumah sakit," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Tanah Sareal Kompol Muhamad Suprayogi menjelaskan kejadiannya pukul 13.30 WIB, saat itu keenam bocah sedang bermain di area kolam Retensi Penampungan milik PT Perdana Gapura Prima pengembang perumahan

"Berdasarkan keterangan saksi mereka memang sudah biasa bermain di lokasi, tapi saat itu mereka mencoba berenang," katanya. Lebih lanjut ia menambahkan, mereka baru kali ini nekat berenang hingga akhirnya tenggelam.

"Menurut sejumlah saksi, para korban memang biasa bermain di area kolam yang memiliki kedalaman dua meter dan mereka tak bisa berenang hingga akhirnya tenggelam," ungkapnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak