Masih Terendam Banjir, Warga Tegal Alur Jakbar Keluhkan Penyaluran Bantuan

Minggu, 24 Maret 2024 - 19:53 WIB
loading...
Masih Terendam Banjir, Warga Tegal Alur Jakbar Keluhkan Penyaluran Bantuan
Kondisi banjir di Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar). Foto/Riyan Rizki Roshali/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua RW 03 Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar), Tubagus Agus Lamran menjelaskan kendala atas penyaluran bantuan bagi warga yang masih terdampak banjir akibat hujan yang turun sejak Jumat (22/3/2024) lalu.

"Kalau bantuan sebenarnya ukuran maksimal mungkin dari pemerintah sudah maksimal, karena kebanyakan dari pengungsi yang terdampak, jadi enggak maksimal diberikan dengan yang terdampak, enggak seimbang," kata Tubagus kepada awak media saat ditemui, Minggu (24/3/2024).

Dia menuturkan bahwa bantuan yang ada tidak cukup untuk memenuhi seluruh kebutuhan para pengungsi. Namun sejauh ini, dia memastikan, bantuan telah diberikan bagi pengungsi yang terdampak.

"Biasanya menjelang Maghrib sampai abis Maghrib infonya (bantuan). Karena puasa ya biar para pengungsi buka puasa. Tapi bantuan lain sudah didistribusikan terutama untuk di rusun (rumah susun)," ungkapnya.



Kendala lainnya lanjut dia, adanya data korban banjir di pengungsian sehingga pendistribusian bantuan terhambat. Ia pun mencontohkan, adanya warga yang terdampak yang masih pulang pergi dari pengungsian dan rumahnya.

"Kalau saya si memang karena data simpang siur, data awalnya, ketika masuk, ini kan pengungsi di rusun ketika makan dia balik, ketempatnya, itu yang jadi kacau," pungkas dia.

Sebelumnya, Salah satu warga bernama Mira (59) menceritakan dirinya masih menjalani ibadah puasa meskipun harus mengungsi di tempat pengungsian.

"(Ngungsi) dari hari Jumat. Puasa, iya puasa," kata Mira kepada awak media, Minggu (24/3/2024).

Mira mengatakan dirinya harus mengungsi sekeluarga mulai dari suami, anak hingga cucu yang masih balita. Dia menuturkan, bahwa dirinya kesulitan mencari makanan untuk sahur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)