Usung Tema Biodiversity, SMA Labschool Cibubur Siap Gelar CRAVIER Tahun Ke-10

Minggu, 24 Maret 2024 - 16:30 WIB
loading...
Usung Tema Biodiversity, SMA Labschool Cibubur Siap Gelar CRAVIER Tahun Ke-10
SMA Labschool Cibubur siap menggelar ajang pentas seni CRAVIER tahun ke-10 pada 27 Juli 2024 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - SMA Labschool Cibubur kembali mengadakan pentas seni CRAVIER yang kini memasuki tahun ke-10. Tahun ini, CRAVIER akan digelar pada 27 Juli 2024 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta.

Creative Project of Innovative Talent and Art atau yang lebih dikenal sebagai CRAVIER merupakan acara pentas seni tahunan SMA Labschool Cibubur yang telah diadakan sejak tahun 2014. Pentas seni CRAVIER menyajikan berbagai macam jenis seni, mulai dari seni musik, seni tari, hingga seni rupa yang akan ditampilkan oleh siswa-siswi SMA Labschool Cibubur.

"Tidak hanya sebagai ajang menampilkan bakat dan kreativitas siswa, CRAVIER juga menjadi sarana untuk mengasah kemampuan berorganisasi dan kepemimpinan siswa dalam mengadakan sebuah pentas seni. Sebanyak 265 siswa SMA Labschool Cibubur akan terlibat langsung dalam kepanitiaan CRAVIER 2024 dan memiliki tugas dan tanggung jawab tertentu dalam mengorganisir penyelenggaraan CRAVIER", ujar Kepala Sekolah SMA Labschool Cibubur Ali Chudori dalam keterangan resminya,, Minggu (24/3/2024).

Dengan konsep yang berbeda setiap tahunnya, CRAVIER 2024 kini membawa tema RESONATE yaitu Rewilding The Echoes of The Nature : A Symphonic Celebration of Biodiversity. CRAVIER 2024, sekaligus juga akan menjadi media dalam menyuarakan isu-isu lingkungan yang sedang hangat melalui acara yang sebagian besar targetnya adalah anak muda. Selain itu, sebagian keuntungan yang diperoleh dari CRAVIER 2024 akan disumbangkan ke organisasi peduli lingkungan.


Menariknya dalam rangka mendukung tema biodiversity, untuk pertama kalinya CRAVIER memiliki maskot menggemaskan yakni Trio Pepitu! Peppy karakter berbentuk penyu sebagai ciri lingkungan laut, Pinu karakter adaptasi dari penguin sebagai simbol lingkungan gletser es, dan Otu seekor orang utan yang membawakan lingkungan perhutanan.

Untuk pertama kalinya dalam 10 tahun CRAVIER 2024 memiliki official theme song yaitu “The Gathering Storm” oleh Eric Heitmann. Eric adalah seorang komposer musik asal Austin, Amerika Serikat di mana lagu ciptaanya mendapatkan nominasi Instrumental Song of the Year dan Instrumental Album of The Year pada ajang penghargaan One World Music.

"Seluruh konsep, tema, maskot dan design untuk CRAVIER 2024 murni idenya datang, dirumuskan dan diciptakan oleh kita panitia, anak-anak SMA Labschool Cibubur. Kami berharap CRAVIER tahun ini dapat membawakan berbagai hal menarik", ujar M. Triezzatya Rahman M., ketua panitia CRAVIER 2024 yang saat ini masih duduk di bangku kelas 11 SMA Labschool Cibubur.

Selain ada penampilan tari tradisional, fashion show, band Labschool Cibubur serta bazar & Food Festival Jakarta 2024, dengan bangga CRAVIER 2024 juga akan dimeriahkan oleh bintang tamu ternama yakni musisi Indonesia : Juicy Luicy, Adrian, Pamungkas, Nassar, KAHITNA, dan masih ada lagi! Serta pembawa acara Mitha “Tumbaasss!!” dan Iki “Ege”.

Para calon penonton CRAVIER 2024 : RESONATE dapat memesan tiket yang dapat dibeli pada bio instagram @cravier atau klik link : https://artatix.co.id/event/cravier2024. Penjualan tiket akan dilaksanakan secara bertahap dan terbatas. Jadi jangan sampai kehabisan, karena CRAVIER siap memberikan pengalaman yang tak terlupakan!
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5669 seconds (0.1#10.140)