alexametrics

PDIP: Anies Bekerja Tanpa Wagub, Berpengaruh ke Serapan Anggaran

loading...
PDIP: Anies Bekerja Tanpa Wagub, Berpengaruh ke Serapan Anggaran
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta menilai tidak adanya pendamping Anies Baswedan dalam menjalankan roda pemerintahan disinyalir menjadi salah satu penyebab masih rendahnya penyerapan anggaran.

Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono mengatakan, hingga kini DPRD DKI masih menunggu dari kedua partai pengusung yakni Gerindra dan PKS."Kalau Fraksi PDIP ringan hanya menunggu dari dua partai pengusung itu. Kalau itu enggak ada, enggak ada cara lain bagi Fraksi PDIP, tinggal mendorong kepada dua partai tersebut tentukan sikap. Sehingga calon wakil gubernur bisa segera disepakati antara dua partai pengusung," kata Gembong di DPRD DKI, Senin (15/10/2018).

Menurut dia, ketidakadaan Wakil Gubernur cukup membuat kinerja Gubernur DKI Anies Baswedan terganggu. Belum lagi penyerapan anggaran DKI Jakarta cukup rendah."Pasti kinerja berkurang, kerja sendiri dan berdua kan beda. Kalau berdua bisa bagi tugas kan. dengan sendirian kan enggak bisa bagi tugas. Kalau hari ini penyerapan anggaran kita masih rendah yaitu salah satunya adalah karena Pak Anies kerja sendirian," lanjutnya.

Gembong menyarankan kepada Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi untuk duduk bersama dan menjalin komunikasi dengan pihak eksekutif."Kita mendorong Pak Ketua DPRD untuk melakukan itu," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak