Polisi Perbaiki CCTV yang Tak Rekam Pelanggar Lalu Lintas

Senin, 15 Oktober 2018 - 14:56 WIB
Polisi Perbaiki CCTV yang Tak Rekam Pelanggar Lalu Lintas
Polisi Perbaiki CCTV yang Tak Rekam Pelanggar Lalu Lintas
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya terus melakukan perbaikan sarana dan prasarana terkait uji coba Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Sejumlah CCTV pun akan diperbaiki agar dapat merekam pelanggar lalu lintas lebih detai.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf mengatakan, ada sejumlah kendala yang didapat saat melakukan uji coba ETLE. Di antaranya, kamera CCTV tak bisa merekam pelanggar yang pelat nomornya tertutupi kendaraan di belakangnya.

"Sampai sejuah ini belum ada kendala teknis. Kalau kendala teknis sedikit-dikit paling masalah listrik, tapi untuk jaringan tak ada kendala," kata Yusuf pada wartawan, Senin (15/10/2018). Terkait kamera yang tak merekam pelanggar saat pelat nomornya tertutupi kendaraan lain, Yusuf menuturkan, polisi pun sudah melakukan pembenahan, baik secara teknis dan tata letaknya.
Selain itu, website ETLE untuk klarifikasi pelanggar pun sudah berjalan sejak pertama uji coba berlangsung."Soal kameranya ke depan tak ada masalah, kemarin ada sedikit lah, tapi sudah diperbaiki teknisi. Begitu juga persoalan kendaraan pelanggar yang tertutup mobil lainnya," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5149 seconds (0.1#10.140)