alexametrics

Caleg Perindo Berikan Pelatihan Usaha Rumahan untuk Warga Bekasi

loading...
Caleg Perindo Berikan Pelatihan Usaha Rumahan untuk Warga Bekasi
Sejumlah caleg dari Partai Perindo menggelar pelatihan wirausaha rumahan dan cooking class di Jalan Ujung Menteng, RW 10, SDN Medan Satria VII , Kota Bekasi, Minggu (14/10/2018). Foto: Ist
A+ A-
BEKASI - Sejumlah caleg dari Partai Perindo menggelar pelatihan wirausaha rumahan dan cooking class di Jalan Ujung Menteng, RW 10, SDN Medan Satria VII , Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Minggu (14/10/2018).

Sejumlah caleg itu dari berbagai tingkatan, yakni untuk caleg DPR RI daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat VI (Kota Bekasi dan Kota Depok) Henky Eko Sriyantono nomor urut 1; caleg DPRD Provinsi Jabar Dapil VIII Dudung Prilaksono nomor urut 4; dan caleg DPRD Kota Bekasi Dapil VI Arfan Arfian nomor urut 2.

"Kami memberikan satu ilmu, yaitu cooking class. Kami ajarkan bikin brownies dan martabak mini. Ini sangat bermanfaat," ujar Henky Eko.



Pria yang biasa disapa Cak Eko itu menuturkan, kegiatan pelatihan wirausaha rumahan ini bertujuan agar ibu-ibu dan kaum milenial bisa menjadi mandiri membantu ekonomi keluarga masing-masing.

Para peserta ibu-ibu dari berbagai usia sangat senang dan antusias mengikuti pelatihan membuat brownies dan martabak. Mewakili peserta, Ibu Keke menyampaikan bahwa ilmu cooking class yang diberikan oleh caleg Perindo ini akan menjadi modal mereka untuk berani memulai berwirausaha agar tercipta kemandirian ekonomi keluarga.

"Memang kami mempunyai satu visi yaitu membangun kemandirian ekonomi keluarga dengan jalan memberikan ilmu wirausaha dan cooking class kepada seluruh lapisan masyarakat. Sehingga mereka bisa memanfaatkan ilmu itu untuk berwirausaha," ucapnya.

Menurut dia, sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) membutuhkan perhatian khusus, baik dari pemerintah maupun legislatif.

"Saya selaku caleg DPR RI dari Jabar VI (Kota Bekasi dan Kota Depok) bersama Dudung Prilaksono, caleg DPRD Provinsi dapil Jabar VIII (Kota Bekasi dan Kota Depok), serta Bang Arfan, caleg DPRD dapil Bekasi 6 (Kecamatan Medan Satria dan Bekasi Barat) akan fokus pada pemberdayaan sektor UMKM agar naik kelas," tutupnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak