alexametrics

Berusaha Kabur Saat Ditangkap, Penjambret Terjungkal Ditembak Polisi

loading...
Berusaha Kabur Saat Ditangkap, Penjambret Terjungkal Ditembak Polisi
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Polisi meringkus pelaku penjambretan di kawasan Mal Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan. Pelaku bernama Kevin Moudi (21) terpaksa ditembak di tempat persembunyiannya di Tamansari, Jakarta Barat karena berusaha kabur saat akan ditangkap.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, polisi baru saja meringkus Kevin di Tamansari karena melakukan aksi perampokan pada warga Jatimulya, Tambun, Bekasi yang bernama Ribka Puteri Sardika di kawasan Mall Kasablanka pada 5 Agustus 2018 lalu.

Saat kejadian, korban tengah mengendarai sepeda motornya yang bernopol B 3530 FIO dan melintas di depan Mall tersebut. "Pelaku yang mengendarai sepeda motor langsung memepet korban dan menarik tasnya," ujarnya pada wartawan, Minggu (14/10/2018).



Argo menambahkan, korban berusaha mempertahankan tasnya tapi pelaku terus menarik hingga korban terjatuh dari sepeda motor. "Pelaku berhasil merampas tas korban," katanya.

Menurutnya, saat beraksi, pelaku mencopot pelat nomornya agar tak mudah dikenali. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi pun akhirnya berhasil melacak keberadaan pelaku dan menangkapnya di rumahnya.

Setelah dilakukan pengembangan, polisi pun berhasil meringkus penadah barang curian Kevin, yakni RR di kawasan Makasar, Jakarta Timur.

"Saat akan ditangkap, pelaku berusaha melawan dan menerobos kepungan petugas serta upaya melarikan diri sehingga diberikan tindakan tegas terukur dengan tembakan di kakinya," katanya.

Atas perbuatannya, Kevin akan dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara. Sementara tersangka RR selaku penadah dijerat pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak