alexametrics

Komunitas Pasien Kanker Gelar Acara Pink October

loading...
Komunitas Pasien Kanker Gelar Acara Pink October
Komunitas pasien penyakit kanker, Siloam Cancer Support Community (SCSC), menggelar kegiatan Celebrating Pink October. Koran SINDO/Nuriwan TrihendrawanKoran SINDO/Nuriwan Trihendrawan
A+ A-
JAKARTA - Komunitas pasien penyakit kanker, Siloam Cancer Support Community (SCSC), menggelar kegiatan ‘Celebrating Pink October’.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati bulan kanker payudara, sekaligus merayakan satu tahun terbentuknya SCSC. Pelepasan balon pink dan perak ke udara secara menjadi puncak peringatan Pink October kali ini.

Acara Celebrating Pink October digelar di Siloam Hospitals Simatupang, Sabtu (13/9/2018). Rangkaian acara diawali dengan senam bersama, dilanjutkan dengan Health Talk bertema ‘Penanganan Pasien dan Nutrisi Paska Kemoterapi dan Radiasi’ dengan menghadirkan pembicara, dr Yuddi Wahyono, SpOnk Rad, dr Dian Kusuma Dewi MGizi.

“Penderita kanker membutuhkan support psikologis bahwa penderita kanker bisa bekerja dan hidup layaknya orang sehat biasa. Sehingga dukungan moril dari sesama penderita kanker bisa menguatkan mereka dan akan mempercepat penyembuhan,” kata Ketua Komunitas Siloam Cancer Support Community Karlina Djajanegara.

Karlina yang juga merupakan salah seorang pasien penderita kanker Siloam Hospitals, langsung menyatakan dukungannya ketika Siloam Hospitals membentuk SCSC dan mempercayakan dirinya sebagai ketua SCSC.

“Saya pikir ini adalah sesuatu yang sangat positif, dan belajar dari pengalaman pribadi saya sebagai penderita kanker, saya paham benar bahwa teman-teman penderita kanker sangat membutuhkan wadah atau tempat untuk berkomunikasi, sharing, dan memerlukan dukungan agar bisa menjalani semua perawatan dengan baik untuk proses penyembuhan,” cerita Karlina.

Karlina mengungkapkan, hingga saat ini anggota SCSC sudah lebih dari 100 orang. Dengan jumlah penderita kanker payudara hampir 80%. Namun, Karlina juga tidak menutup kegiatan komunitas hanya untuk penderita kanker wanita saja.

Sementara itu, Direktur Siloam Hospitals Simatupang Hans Lie MSc mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan atau support bagi penderita kanker. “Siloam Hospitals berkomitmen untuk selalu mensupport para penderita kanker. Kami ingin memberi semangat kepada penderita kanker dalam menjalani pengobatan,” kata Hans Lie.

Hadir dalam peringatan tersebut, Camat Cilandak Tommy Fudihartono. Dia memberikan apresiasinya kepada Siloam Hospitals Simatupang yang mau berbagi dan memfasilitasi masyarakat menambah pengetahuan tentang masalah-masalah kesehatan.

“Apalagi saat ini Siloam Hospitals juga menerima pasien BPJS. Jadi tidak lagi ada anggapan bahwa Siloam Hospitals adalah rumah sakit yang hanya menangani pasien kelas atas, tetapi juga masyarakat secara umum,” pungkas Tommy.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak