alexametrics

Belum Maksimal, Anies Baswedan Akan Terus Perbaiki Jak Lingko

loading...
Belum Maksimal, Anies Baswedan Akan Terus Perbaiki Jak Lingko
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjawab soal adanya sejumlah kekurangan pada program integrasi angkutan umum atau Jak Lingko. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjawab soal adanya sejumlah kekurangan pada program integrasi angkutan umum atau Jak Lingko. Menurut Anies, dalam kemunculan sistem baru akan ada masalah yang terus muncul.

"Namanya juga sebuah sistem baru. Sistem baru itu pasti ada ruang untuk perbaikan. Yang penting bukan tidak ada masalah, yang penting adalah bila ada masalah diselesaikan secara terus-menerus. Karena masalah akan muncul lagi, masalahnya beda-beda itu," ujar Anies di Jakarta, Sabtu (13/10/2018).

Dalam mengerjakan program, lanjut Anies, pasti akan ada kekurangan. Namun yang tetap akan dijalankan adalah perbaikan.

"Saya sidak, saya lihat dan juga laporan. Jadi yang penting sistemnya itu terus menerus melakukan perbaikan. Kurang ini perbaiki, kurang ini perbaiki. Jadi jangan sampai ada masalah tidak diselesaikan. Mindset kita harus siap dengan terus ada masalah baru, masalah baru, masalah baru. Itu kan artinya kita terus menerus memperbaiki," jelasnya.

Sidak yang bakal dilakukan Anies atas sejumlah masalah Jak Lingko akan dilakukan langsung dan dipublikasikan lewat akun Instagram. "Kalau saya sidak enggak diumumin. Iyalah. Ada yang diinstagramin ada yang enggak. Kalau mempermalukan orang, saya enggak biasa mempermalukan orang. Iya tah? Tapi saya perbaiki, perbaiki," tegasnya.

Sekadar informasi, dari DPRD DKI Jakarta mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal program Jak Lingko. Program tersebut merupakan perubahan nama dari OK OTrip.

Beberapa yang menjadi sorotan yakni soal terganggunya mesin tab yang dipengaruhi oleh jaringan, keterlambatan gaji dan kurangnya tempat pemberhentian.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak